Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyaksikan langsung pelayanan "jemput bola" yang digulirkan melalui program Gempungan di Buruan Urang Lembur, di Desa Cibening, Kecamatan Bungursari, Purwakarta, Selasa (1/11).

"Ada 51 jenis pelayanan publik yang dihadirkan dalam kegiatan itu," kata Bupati, di Purwakarta, Selasa.

Ia mengatakan, Gempungan merupakan salah satu program pelayanan jemput bola yang menghadirkan banyak jenis pelayanan publik di satu tempat.

Baca juga: Pemkab Purwakarta tingkatkan layanan publik hingga pelosok desa
Baca juga: Pemkab Purwakarta hadirkan puluhan pelayanan publik dalam program Gempungan

Di antara tujuannya ialah mendekatkan dan mempercepat akses pelayanan publik ke masyarakat yang berada di pelosok desa.

"Sekitar 25 instansi pemerintah termasuk instansi vertikal, BUMD dan BUMN serta swasta yang ikut serta dalam kegiatan Gempungan ini. Kemudian, terdapat kurang lebih 51 pelayanan yang tersedia," katanya.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan secara simbolis untuk penerima KTP, KK, KIA, Akta Kelahiran, Akta Kematian, Penyerahan NIB, Kartu pencari kerja, Kartu KB, Sertifikat Halal dan Tera, penyerahan santunan jaminan kematian dari BPJS ketenagakerjaan, dan lain-lain.

Baca juga: Pemkab Purwakarta kembali buka kegiatan Gempungan di kecamatan

Bupati Purwakarta juga menyampaikan terima kasih kepada Camat Bungursari, Kepala Desa se-Kecamatan Bungursari, Kepala Perangkat Daerah beserta seluruh stakeholder yang telah berkontribusi dalam kegiatan Gempungan.

"Semoga dengan adanya Gempungan ini, pemerintah daerah beserta seluruh stakeholder dapat bersinergis positif dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," katanya. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022