Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menggenjot kegiatan pembangunan infrastruktur yang selama beberapa tahun terakhir sempat tertunda akibat pandemi COVID-19.

"Tahun ini kita kejar ketertinggalan pembangunan infrastruktur akibat pandemi, khususnya dalam penataan wilayah perumahan dan permukiman," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, di Purwakarta, Minggu.

Untuk menggenjot kegiatan pembangunan infrastruktur, Pemkab Purwakarta kini telah menggulirkan program percepatan pemulihan infrastruktur.

Menurut dia, sejumlah fokus pembangunan pada 2022 ini di antaranya ialah program jalan lingkungan dan program bantuan rumah tidak layak huni (rutilahu).

Baca juga: Pemkab Purwakarta gelar syukuran atas rampungnya perbaikan jalan
Baca juga: Pemkab Purwakarta tingkatkan kualitas 62 jalan lingkungan dengan hotmix atau betonisasi
Baca juga: Pemkab Purwakarta dan Pemprov maksimalkan perbaikan jalan di Jatiluhur

Selain itu, pihaknya juga akan menggenjot program sanitasi, sistem penyediaan air minum (SPAM), drainase dan penerangan jalan umum.(PJU).

"Pada bidang perumahan dan permukiman kita gelontorkan anggaran sebesar Rp47,9 miliar. Anggaran itu untuk percepatan pemulihan infrastruktur," katanya.

Sementara itu, sejumlah kegiatan yang ada di bidang tersebut di antaranya proyek jalan lingkungan, penyediaan sarana air bersih, sanitasi atau MCK, pembangunan rumah tidak layak huni, dan lain-lain. (KR-MAK)

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022