Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Cikarang, Kabupaten Bekasi menggandeng Komisi IX DPR RI menyosialiasikan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kepada masyarakat di Desa Pahlawan Setia, Kecamatan Taruma Jaya.

Staf Ahli Komisi IX DPR RI Dedi Supratman mengatakan kegiatan sosialisasi pada hari ini dilaksanakan oleh Komisi IX DPR RI dan BPJS Kesehatan sebagai bentuk kolaborasi dalam mendukung pelaksanaan Program JKN.

"Kegiatan yang dilaksanakan oleh Komisi IX DPR RI dan BPJS Kesehatan pada hari ini merupakan bentuk kolaborasi dalam mendukung pelaksanaan Program JKN khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi," katanya di Kabupaten Bekasi, Kamis.

Baca juga: Capaian cakupan kesehatan semesta jadi kado HUT Kabupaten Bekasi
Baca juga: BPJS Kesehatan Cikarang gunakan Pandawa untuk batasi layanan peserta di kantor

Menurut dia pelaksanaan Program JKN sangat penting karena masyarakat dapat lebih tenang dan nyaman ketika akan mengakses pelayanan kesehatan saat sakit. Dedi berharap setelah kegiatan ini masyarakat dapat lebih memahami alur pelayanan kesehatan menggunakan Kartu JKN.

"Dahulu pelayanan kesehatan identik dengan biaya mahal dan masyarakat sulit untuk mengakses. Dengan hadirnya Program JKN kini masyarakat dapat lebih tenang dan nyaman ketika akan mengakses pelayanan kesehatan tanpa harus memikirkan biaya yang akan dikeluarkan," katanya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cikarang Erry Endry mengatakan dalam pelaksanaan Program JKN, pihaknya bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan demi menjamin keberlangsungan program tersebut.

Baca juga: BPJS Kesehatan Bekasi dukung pemberian vaksin gratis COVID-19 massal

Ia mengatakan kegiatan sosialisasi bersama Komisi IX DPR RI ini merupakan salah satu bentuk kerja sama yang dilakukan BPJS Kesehatan dengan tujuan meningkatkan pemahaman masyarakat khususnya di Kabupaten Bekasi tentang Program JKN.

"Saya berharap ke depan semakin banyak masyarakat Kabupaten Bekasi yang memahami hak dan kewajiban sebagai peserta Program JKN," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022