Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie nyaris terhenti di babak kedua Denmark Open 2022 setelah menjalani laga ketat melawan Lee Cheuk Yiu yang berakhir dengan kemenangan rubber game 17-21, 21-9, 21-19 di Odense, Kamis.
 
Unggulan kedelapan itu sempat tertinggal di gim pertama dan mengalami tekanan pada interval akhir gim ketiga sehingga memunculkan kekhawatiran bakal tersingkir oleh pebulu tangkis asal Hong Kong itu.
 
"Pertama saya bersyukur bisa lolos ke babak delapan besar. Di laga ini lawan sedikit punya keuntungan saat berada di posisi menang angin. Serangannya tidak bisa saya duga, sangat kencang karena menang angin," ujar Jonatan melalui pesan tertulis PP PBSI di Jakarta.

Baca juga: Fajar/Rian memenangi babak kedua Denmark Open 2022 dengan cetak skor kembar
Baca juga: Timnas Indonesia tersisa tujuh wakil pada babak 16 besar Denmark Open 2022
 
Jonatan tak bisa merebut kendali permainan di gim pertama, bahkan ia terlihat kurang percaya diri untuk bermain sesuai strategi yang diinginkan.
 
Baru pada gim kedua, Jonatan bermain lebih ulet lewat kontrol dan mobilitas yang prima saat mengejar bola. Arah pukulan dan pengembalian dari Lee juga mampu ia antisipasi dengan baik pada gim kedua.
 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022