Fakultas Hukum Universitas Pakuan memperkenalkan sebanyak 360 mahasiswa baru dengan lingkungan kampus melalui kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2022.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Pakuan Dr Hj Asmak Ul Hosnah SH MH di Bogor, Jumat, menyebutkan bahwa kegiatan ini menggantikan tradisi Ospek.

Kegiatan PKKMB ini berlangsung selama dua hari, mulai pada Jumat 16 September hingga Sabtu 17 September 2022, di Gedung Fakultas Hukum, Kampus Universitas Pakuan, Kota Bogor, Jawa Barat.

“Diharapkan mahasiswa ini menjadi intelektual tanpa melalui kekerasan seperti itu. Tidak menutup kemungkinan adanya demokrasi yang diberikan kepada mahasiswa, karena sebagian panitia PKKMB adalah mahasiswa juga,” kata Dr Asmak UI Hosnah.

Sejumlah narasumber dihadirkan dalam PKKMB Fakultas Hukum Unpak, antara lain Dinalara D Butarbutar. Dinalara dalam pemaparannya menyatakan prospek lulusan fakultas hukum terbuka lebar. 

“Supaya mahasiswa bisa membekali dirinya, dan saya minta mahasiswa membenahi dirinya,” ujar Dinalara.

Terpisah, Koordinator Acara, Angga Perdana mengatakan, PKKMB ini bertujuan untuk memperkenalkan kampus supaya mahasiswa baru dapat mengetahui Fakultas Hukum itu seperti apa, sehingga saat lulus nanti mereka memiliki profesi yang sesuai dengan pendidikan yang saat ini akan dijalani.

Dia mengatakan, pengetahuan soal profesi hukum ini banyak, melalui PKKMB para mahasiswa baru ini harus mengetahui dulu tujuan masuk ke Fakultas Hukum. Nantinya mahasiswa akan mengetahui seperti apa jadinya ketika mereka lulus.

Sementara itu, Pelaksana Acara Aditia Permana Putra Nasution mengatakan, di PKKMB itu di isi dengan materi tentang identitas mahasiswa, seperti pengenalan struktur dan kelembagaan yang ada di fakultas hukum. Kemudian kegiatan-kegiatan mahasiswa Fakultas Hukum yang nantinya harus diketahui dan diikuti.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022