Pendapatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, Jawa Barat, dari sektor pajak daerah hingga awal September sudah mencapai 77,10 persen dari target Rp1,1 triliun tahun ini.

"Pencapaian itu tentunya tidak terlepas dari peran serta seluruh masyarakat yang patuh membayar pajak," kata Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh, di Karawang, Kamis.

Sesuai dengan data Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Karawangt target pendapatan daerah dari sektor pajak tahun ini mencapai Rp1.143.597.671.000. Hingga awal September ini realisasinya sudah mencapai Rp881.680.978.774.

"Jadi capaiannya pendapatan daerah dari sektor pajak hingga kini sudah 77,10 persen dari target yang ditetapkan," katanya.

Baca juga: Bapenda Karawang: PBB dongkrak realisasi PAD pada 2022
Baca juga: Bapenda Jabar ajak perusahaan di Karawang manfaatkan pemutihan pajak kendaraan

Wakil Bupati Aep optimistis jajaran Bapenda Karawang mampu mencapai target yang telah ditetapkan hingga akhir tahun nanti.

Sementara itu sebagai bentuk apresiasi atas tingginya capaian pendapatan daerah dari sektor pajak itu, Pemkab Karawang memberikan penghargaan kepada wajib pajak yang rutin dan taat dalam melakukan pembayaran pajak.

Menurut Wakil Bupati Aep, penghargaan kepada wajib pajak dalam anugerah pajak daerah itu adalah wujud apresiasi kepada seluruh pihak terkait yang telah turut serta membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan pendapatan daerah terutama dari sektor pajak daerah.

Baca juga: Pemkab Karawang terapkan kebijakan pengurangan pembayaran PBB sawah 100 persen

Ia menyampaikan pajak daerah merupakan salah satu bagian terbesar dalam pembiayaan pembangunan di suatu daerah untuk kesejahteraan rakyat. Karenanya, apresiasi perlu diberikan kepada wajib pajak yang taat dan patuh membayar pajak. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022