Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memberikan diskon 50 persen biaya pemasangan sambungan baru pada peringatan Hari Pelanggan Nasional.

"Bagi masyarakat yang ingin menjadi pelanggan dapat mendatangi kantor cabang pelayanan terdekat dan program diskon ini diberikan waktu yang sangat luas," kata Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, Abdul Somad di Cibinong, Bogor, Rabu.

Program diskon itu akan diberlakukan sekitar empat bulan, mulai dari 1 September hingga 15 Desember 2022.

Somad menyebutkan, program ini digulirkan demi membantu masyarakat Kabupaten Bogor yang ingin mendapatkan pelayanan air bersih sekaligus meningkatkan jumlah sambungan air bersih, dengan target 3.500 sambungan baru.

Baca juga: Tirta Kahuripan gelar lomba tangani pipa bocor hingga panjat pinang peringati HUT ke-77 RI

Meski begitu, ada beberapa ketentuan dalam pemberian diskon ini, yaitu besaran diskon 50 persen merupakan biaya dari penyambungan normal, diskon berlaku untuk seluruh cabang pelayanan.

Kemudian, wilayah atau perumahan sudah terdapat jaringan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, wilayah pelayanan memiliki sisa kapasitas air, diskon juga berlaku untuk kelompok pelanggan sosial, rumah tangga dan niaga kecil atau ruko.

Selanjutnya, diskon tidak berlaku bagi perumahan yang melakukan kerja sama dengan Perumda Tirta Kahuripan.

Somad berharap, diskon ini dapat membantu masyarakat Kabupaten Bogor mendapatkan akses pelayanan air bersih Perumda Air Minum Tirta Kahuripan dengan biaya penyambungan terjangkau agar dapat menjaga kesehatan dan kebersihan.

Baca juga: 1.033 pemilik rumah di Bogor terima hibah sambungan air bersih

"Program ini juga sebagai bentuk sinergitas antara Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor dengan Pemerintah Daerah dalam rangka mendukung Pancakarsa Kabupaten Bogor, yaitu Karsa Bogor Sehat dan Bogor Maju," kata Somad.

Di samping itu, pada peringatan Hari Pelanggan Nasional, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan juga mengapresiasi para pelanggannya yang selalu membayar tagihan tepat waktu.

Apresiasi diberikan langsung kepada Anye Pibri Astuti, warga Perumahan Bumi Sentosa yang telah menjadi pelanggan Perumda Tirta Kahuripan selama 12 tahun.

Sebagai apresiasi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor juga memberikan voucher belanja senilai Rp500.000 di minimarket khusus untuk pelanggan yang selalu membayar tagihan air tepat setiap tanggal 1 setiap bulannya selama 1 tahun terakhir.

Baca juga: Tirta Kahuripan-Pemkab Bogor himpun Rp76 juta untuk korban bencana

Kemudian, apresiasi lainnya berupa pemberian merchandise untuk para pelanggan yang datang melakukan pembayaran ke kantor cabang pelayanan.

"Terima kasih kepada para pelanggan yang membayar selalu tepat waktu, hal ini dapat dijadikan contoh kepada pelanggan lainnya," ujarnya.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022