Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Cabang Bekasi Cikarang memberikan pelayanan istimewa kepada peserta yang datang ke kantor cabang dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2022.

"Selamat Hari Pelanggan Nasional 2022 kepada seluruh peserta BPJAMSOSTEK. Melalui manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan, kami mengambil peran mendorong pekerja Indonesia untuk tumbuh dan kuat," kata Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Bekasi Cikarang Andry Rubiantara di Cikarang, Selasa.

Dia mengatakan pemberian layanan istimewa bagi pelanggan ditujukan bagi peserta yang datang ke kantor cabang dengan pembagian souvenir, hadiah menarik dari beragam permainan, hingga pemberian makanan kudapan.

"Pemberian souvenir disesuaikan dengan kondisi new normal saat ini yaitu berupa perlengkapan sanitasi seperti masker dan penyanitasi tangan serta souvenir menarik lain," katanya.

Dalam momentum itu Andry beserta jajaran juga turut berpartisipasi dengan menyapa dan memberikan pelayanan kepada peserta klaim baik peserta yang datang langsung ke kantor cabang maupun yang melakukan klaim secara daring.
Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Bekasi Cikarang Andry Rubiantara beserta jajaran menjenguk pekerja terdampak risiko kerja di RS EMC Cikarang dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2022. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).
Tak cukup di situ, pihaknya juga menyempatkan diri menjenguk sejumlah pekerja terdampak risiko kerja atau kecelakaan kerja di Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) salah satunya di RS EMC Cikarang.

"Selain melayani peserta yang datang ke kantor cabang, wujud perhatian kami di hari yang baik ini adalah menghampiri peserta yang sedang mendapatkan perawatan di rumah sakit kerja sama," ucapnya.

Andry berharap rangkaian kegiatan di hari pelanggan ini menjadi pengalaman positif bagi peserta BPJAMSOSTEK hingga berujung pada kesadaran diri yang tinggi untuk memastikan dirinya serta mengajak orang-orang di sekitar terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Kami menganut customer centric culture, yang berarti berkomitmen untuk selalu mengedepankan pelayanan optimal kepada seluruh pelanggan, mulai dari informasi, pendaftaran menjadi peserta, hingga saat peserta menerima hak manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan demi mewujudkan customer experience terbaik," katanya.

Pihaknya menyatakan komitmen untuk selalu menghadirkan pelayanan terbaik kepada peserta, baik yang hadir langsung ke kantor cabang maupun memanfaatkan seluruh kanal layanan yang disediakan seperti Lapak Asik (Layanan Tanpa Kontak Fisik) atau melalui Jamsostek Mobile (JMO).

"Pada momentum kegiatan Hari Pelanggan Nasional 2022, kami berharap pelayanan dan manfaat yang telah diberikan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat pekerja terhadap pentingnya memiliki jaminan sosial," kata dia.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Cikarang berikan layanan istimewa peserta peringati Hapelnas
Baca juga: BPJAMSOSTEK Cikarang gandeng RS Grha MM2100 sosialisasikan program dan bincang sehat
 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022