Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat menggelar kegiatan pelatihan keterampilan menjahit bagi puluhan warga di 12 kecamatan di daerah itu sebagai upaya memberdayakan ekonomi masyarakat setempat.

Kegiatan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bekasi itu digelar di Rumah Umat Bekasi Utara dan dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto, Selasa.

"Pelatihan ini merupakan program dalam rangka peningkatan kualitas keluarga serta mewujudkan ketahanan keluarga," kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto di Bekasi.

Dia mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mendukung kemajuan Kota Bekasi melalui pembangunan sumber daya manusia seutuhnya, sekaligus pembangunan masyarakat secara menyeluruh.

"Di samping itu, ini adalah salah satu upaya untuk mewujudkan peningkatan kualitas keluarga, di dalamnya peningkatan ekonomi masyarakat," katanya.

Wiwiek menyatakan, melalui kegiatan ini para peserta diharapkan mampu meningkatkan keterampilan dengan menguasai teknik-teknik dalam menjahit sekaligus meningkatkan pengetahuan bagi ibu-ibu rumah tangga.

Selain itu juga dapat melatih kemandirian sehingga mampu membantu memenuhi kebutuhan keluarga, ikut berperan dalam meningkatkan perekonomian keluarga.

"Kami berharap para peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga memperoleh bekal keterampilan dan manfaat besar dalam menunjang perekonomian keluarga," kata dia.

Kegiatan pelatihan menjahit yang diikuti puluhan peserta dari 12 kecamatan itu dengan agenda pelatihan selama lima hari dan akan mendapatkan pendampingan serta pengawasan dari perangkat daerah serta Himpunan Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI).


Baca juga: Pemkot Bekasi meresmikan koperasi produsen pegiat maggot
Baca juga: Wali Kota Bekasi resmikan BLK Miftahul Jannah Kranggan

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022