Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Bekasi, Jawa Barat menggelar aksi peduli terhadap sesama dengan menyantuni anak yatim dan disabilitas di Yayasan Enam Cahaya Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustikajaya.

"Ini kesempatan kita untuk beramal, peduli terhadap sesama, apalagi kepada anak-anak yatim dan saudara-saudara kita berkebutuhan khusus, insyaallah pahalanya berlipat ganda," kata Pelaksana Tugas Ketua TP-PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto di Bekasi, Minggu.

Dia menjelaskan berbagi kepada sesama merupakan bentuk kepedulian dan empati sekaligus pengingat bagi setiap warga agar dapat turut merasakan kebahagiaan bersama-sama.

Baca juga: TP-PKK dan Diskop UKM Kota Bekasi gelar bazar murah minyak goreng-daging sapi
Baca juga: Istri Pjs Wali Kota Bekasi dukung program stimulus bagi PKK

"Di antara kita ada anak yatim dan saudara kita yang membutuhkan. Kita yang diberi kelebihan harus membantu dan menebar manfaat bagi sekitar," ucapnya.

Menurut Wiwiek, anak yatim adalah amanah yang Allah berikan kepada umat manusia. Dalam ajaran Islam disebutkan bahwa manusia diperintahkan untuk senantiasa menyantuni anak yatim karena mereka tanggung jawab segenap manusia.

"Keberadaan anak yatim bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja melainkan tanggung jawab bersama sebagai insan sosial. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga," katanya.

Baca juga: Isteri Pjs Walkot Bekasi apresiasi pengajian rutin Dharma Wanita dan PKK

Ia juga menyebutkan bahwa anak-anak yatim merupakan generasi penerus bangsa yang harus terus mendapatkan bimbingan, perhatian, serta kasih sayang yang lebih.

Selain dihadiri istri Wali Kota Bekasi, kegiatan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim dan disabilitas ini juga dihadiri Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Bekasi Eka Darsono, kader dan pengurus TP PKK, serta tokoh masyarakat setempat.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022