Pemerintah Kota Depok di Provinsi Jawa Barat menyiapkan program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi di perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri di Depok, Jumat, pemerintah kota mengalokasikan anggaran untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu yang berdomisili serta memiliki kartu tanda penduduk dan kartu keluarga Kota Depok pada tahun 2023.

Ia menjelaskan bahwa Program Beasiswa Pendidikan Mahasiswa Afirmasi Berprestasi (Bidik Manis) yang dijalankan oleh Pemerintah Kota Depok menyediakan beasiswa senilai Rp15.000.000 per orang bagi 100 mahasiswa pada 2023.

Baca juga: Pemain Timnas U-16 asal Tangerang mendapat beasiswa dari pemda setempat
Baca juga: Pemkab Bekasi serahkan beasiswa kuliah gratis kepada 30 calon mahasiswa terpilih

Supian mengundang perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di Kota Depok untuk berkolaborasi dengan pemerintah kota dalam pelaksanaan program beasiswa tersebut.

Pemerintah Kota Depok mengalokasikan anggaran untuk Program Bidik Manis dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Karena memang pemberian perhatian ini harus by name by address (berdasar nama dan alamat), kemarin kita tidak terkejar di APBD 2023. Mungkin kita akan minta persetujuan dewan di perubahan anggaran di tahun 2023," kata Supian.

Baca juga: Timnas U-16 Juara Piala AFF 2022, Borneo FC beri beasiswa tujuh pemain

Ia mengatakan bahwa Program Bidik Manis merupakan bagian dari upaya pemenuhan janji kampanye Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono untuk memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi tetapi tidak mampu secara ekonomi.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022