Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, mengapresiasi kegiatan Bazar UMKM yang digelar komunitas Wanita Bekasi Keren dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Bazar UMKM merupakan kegiatan pendorong pertumbuhan ekonomi kreatif masyarakat," kata Pelaksana tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto usai membuka Bazar UMKM di Bekasi Creative Center, Bekasi Timur, Kamis.

Dia mengapresiasi kegiatan Bazar UMKM ini sebagai wadah memperkenalkan produk lokal hasil kreasi tangan-tangan para pelaku usaha kecil di Kota Bekasi.

"Ini menjadi kesempatan untuk menunjukkan ke khalayak luas bahwa produk-produk UMKM Kota Bekasi tidak kalah unggul dari daerah lain," katanya.

Tri berharap kegiatan tersebut mampu meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha kecil, terutama kenaikan omzet penjualan mereka di masa pemulihan ekonomi saat ini.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM kota Bekasi Abdillah memastikan pemerintah daerah akan selalu hadir memenuhi kebutuhan para pelaku usaha kecil agar mampu mengembangkan usaha hingga berdaya saing tinggi.

"Kami rutin mengadakan pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk pelaku usaha kecil agar mereka memiliki daya saing yang lebih tinggi serta mampu berkreasi lebih kreatif dalam menyajikan atau mengemas produk-produknya hingga dapat berinovasi untuk dapat memasarkan ke pasar yang lebih luas," katanya.

Salah satu pengurus komunitas Wanita Bekasi Keren Ida Nurida mengatakan beragam produk pelaku usaha kecil dipamerkan di Bazar UMKM kali ini mulai dari produk olahan makanan, ragam kerajinan tangan, hingga aksesoris unik.

Selain stan pelaku UMKM, bazar ini juga diisi oleh pelatihan kerajinan tangan gratis bagi warga, edukasi cinta tanah air oleh aktor sekaligus dosen, Cholidi Assadil, juga penampilan Kiki Ameera KDI.

"Ada pula lomba-lomba memeriahkan Hari Kemerdekaan, serta stan makanan dan minuman gratis dari pengusaha expo inovatif terampil dan amanah atau Pexita," katanya.
 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022