Bogor (Antara Megapolitan) - Aliran listrik di sejumlah wilayah Bogor, Jawa Barat, Rabu malam, mengalami pemadaman akibat berkurangnya pasokan karena adanya gangguan pembangkit di Gunung Salak dan Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Pantauan Antara, pemadaman listrik terjadi di wilayah Kabupaten Bogor dan Kota Bogor. Seperti di wilayah kabupaten, terjadi di Ciampea, Cibanteng, Dramaga, Laladon dan Sindang Barang. Akibat pemadaman tersebut, ruas jalan raya Dramaga menuju Ciampea menjadi gelap.

Pemadaman juga terjadi di wilayah Kota Bogor mulai dari Bubulak, Sindang Barang Jero, Loji, Pancasan hingga Gunung Batu.

Mati lampu juga juga terjadi di Stasiun Besar Bogor, penerang hanya berasal dari lampu papan informasi keberangkatan, dan petugas tiketing. Tetapi pemadaman tidak mengganggu jalannya kereta api. Durasi pemadaman hampir lebih dari satu jam.

Humas PLN Area Bogor, Kusumawan menyebutkan, pemadaman terjadi akibat adanya gangguan pembangkit listrik di kawasan Gunung Salak. Hingga pukul 20.03 WIB, upaya perbaikan sedang dilakukan bertahap.

"Ada gangguan di pembangkit Gunung Salak dan Pelabuhan Ratu, saat ini sedang penormalan secara bertahap," katanya.

Kusumawan menambahkan, upaya penormalan secara bertahap diutamakan ke sektor pelayanan umum seperti rumah sakit, stasiun, dan lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, sebagian wilayah yang terkena pemadaman listrik sudah kembali normal. Aliran listrik sudah menyala kembali.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016