Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan peringatan Hari Pramuka Minggu malam tahun 2022 pada 14 Agustus 2022 mengajak para anak muda untuk memperkuat rasa cinta kepada Tanah Air  Indonesia.

"Melalui peringatan ini juga mempunyai pemahaman nilai yang ditanamkan pada kegiatan Pramuka. Di antaranya kedisiplinan, keterampilan, rasa tanggung jawab, dan kebersamaan," kata Imam Budi di Depok, Minggu.

Ia mengatakan peringatan Hari Pramuka yang ditandai dengan upacara ini berkaitan dengan sejarah tradisi perjuangan dan keberhasilan yang dicapai agar para siswa bisa memperkuat rasa cinta tanah air.

Baca juga: KPK berikan pembekalan antikorupsi kepada pengurus Partai Gerindra

Untuk itu diharapkan dengan mengetahui makna dalam peringatan Hari Pramuka dapat mengamalkan nilai-nilai tersebut ke dalam kehidupan sehari-hari saat menjalankan akitifitas.

Imam juga mengatakan peringatan Hari Pramuka ke-61 menjadi momentum untuk meningkatkan kemandirian dan keterampilan.

Imam mengatakan, Kota Depok juga turut serta pada Jambore Nasional (Jamnas) XI 2022 yang mengusung tema Ceria, Berdedikasi, dan Berprestasi. Sebanyak 48 anggota Pramuka Penggalang Kota Depok terdiri dari 6 regu ikut ambil bagian dalam Jamnas tersebut.

Puluhan Pramuka Penggalang tersebut mewakili Kecamatan Cimanggis, Tapos, Cilodong, Sukmajaya, Pancoran Mas, Beji, Sawangan dan Bojongsari pada Jamnas yang diadakan dari 12 - 20 Agustus 2022.

Baca juga: Gerindra dan PKB menandatangani koalisi Pilpres 2024

Untuk total seluruh peserta Jamnas se-Indonesia sebanyak 9.468 anggota Pramuka Penggalang termasuk diikuti oleh 60 orang disabilitas.

"Mudah-mudahan seluruhnya dapat mengikuti rangkaian kegiatan secara baik dan sehat. Serta bagi 48 Pramuka Penggalang Depok bisa membawa nama baik kotanya saat Jamnas," katanya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022