Bogor, 2/7 (ANTARA) - Menteri Pertanian Suswono secara resmi membuka penataran "Kader Petani Muda 2012" yang diselenggarakan di Gedung Graha Widia Kampus Institut Pertanian Bogor Dramaga, Senin.

Pembukaan penataran "Kader Petani Muda 2012" dihadiri oleh Rektor IPB Herry Suhardyanto, Panglima Kodam III Siliwangi Mayjen TNI

Sonny wijaya, Korem 061/Suryakancana, Kol Inf AM Putranto, perwakilan Polda Jawa Barat, dan perwakilan dari Provinsi Jawa Barat.

Penataran kader petani muda 2012 diikuti sekitar 400 kader petani se Jawa Barat.

"Para kader akan menjalani pembinaan selama tujuh hari mulai dari 2 Juli hingga 9 Juli," kata staf Humas IPB, Waluyo.

Penataran kader petani muda ini merupakan program kerjasama antara IPB, Kodam III Siliwangi, dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Penataran tahun ini mengakat tema "melalui kader petani muda kita wujudkan pemuda yang memiliki keterampilan di bidang perkebunan, perikanan maupun peternakan".

"Salah satu tujuan kegiatan ini adal menciptakan petani muda yang tangguh dalam mendorong peningkatan pertanian Indonesia," kata Waluyo.

Program serupa juga telah diselenggrakan pada tahun sebelumnya yang juga diikuti oleh ratusan kader muda se Jawa Barat.

Pembukaan penataran kader petani muda se Jawa Barat ditandai dengan penyematan tanda anggota dan pemukulan gong oleh Menteri Pertanian.


Laily R

Pewarta:

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012