Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menggelar Festival Kemerdekaan menyambut peringatan hari jadi ke-77 Republik Indonesia, Jumat.

"Tagline-nya Menebar Bahagia Bersama. Jadi bukan mencari juara, tapi mencari kebersamaan. Hari ini pembukaannya tadi ada parade kostum dari setiap bidang yang ada di DPKPP," kata Kepala DPKPP Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika di Cibinong, Bogor.

Ia mengungkapkan, kegiatan ini untuk meningkatkan rasa kebersamaan antarpegawai DPKPP Kabupaten Bogor, sekaligus menyambut peringatan Hari Kemerdekaan.

Baca juga: Sambut HUT Kemerdekaan RI, Forkopimda Bogor kibarkan bendera raksasa
Baca juga: Kain merah-putih berukuran 100 x 5 meter diarak keliling Bogor

Ajat menyebutkan bahwa selain parade beberapa kegiatan yang dilombakan seperti lomba band, catur, tenis meja, voli, futsal, e-sport, bulu tangkis, hingga lomba memasak dan membawakan acara (MC).

"Total ada 12 tim. Di kita ada lima bidang, satu sekretariat, empat UPT serta Park Ranger, sekuriti dan OB. Jadi semua bebas mengekspresikan. Karena kemerdekaan kan bebas. Jadi mereka bebas berekspresi," papar Ajat.

Baca juga: Sabtu Minggu Bogor dimeraihkan Festival Merah Putih

Dirinya berharap, sejumlah kegiatan yang puncaknya digelar pada 19 Agustus 2022 itu menjadi pemersatu antara seluruh bidang dan pegawai DPKPP. Meski tugas menumpuk, namun kebersamaan tetap harus dipupuk.

"Nanti ada juga lomba foto, lomba memancing sambil touring menggunakan sepeda motor di Cianjur kita mancingnya," tuturnya.(KR-MFS)

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022