Dua kasus kejadian kebakaran terjadi hampir di waktu yang bersamaan di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu, (27/7) yang mengakibatkan rumah dan bengkel milik warga hangus dan rata dengan tanah.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran di Kabupaten Sukabumi terjadi di Desa Padajaya, Kecamatan Jampangkulon yang mengakibatkan satu rumah yang dihuni enam jiwa hangus beserta barang-barang milik korban.

"Kebakaran ini diduga akibat kelalai pemilik rumah yang lupa mematikan tungku untuk memasak sehingga bara apinya mengenai bagian rumah yang mudah terbakar dan akhirnya api membesar membakar seluruh bagian rumah beserta isinya," kata Kades Padajaya Ade Herman di Sukabumi, Rabu.

Baca juga: Kebakaran landa hotel dan rumah di objek wisata pantai selatan
Baca juga: Dua dewasa dan satu bayi diungsikan akibat rumahnya ludes terbakar

Menurut Ade, dari hasil pendataan sementara kerugian yang dialami korban akibat musibah ini mencapai Rp100 juta. Meskipun tidak ada korban jiwa, tetapi seluruh penghuni rumah yang salah satunya merupakan bayi harus mengungsi ke rumah kerabatnya.

Api berhasil dipadamkan beberapa menit setelah kendaraan pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian, hingga saat ini warga masih bergotong royong untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

Sementara di Kota Sukabumi, kebakaran menghanguskan bengkel tambal ban di Jalan Merdeka II, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu. Sela menghanguskan seluruh peralatan dan bangunan bengkel milik Asep Rohman, satu unit Suzuki Carry dengan nomor polisi F 1436 OM.

Baca juga: Usai gempa rumah tak berpenghuni di Sukabumi tiba-tiba terbakar

"Tidak ada korban jiwa pada kejadian kebakaran ini dan untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan dan kami pun tidak ingin berandai-andai terkait asal muasal terjadinya musibah itu," kata Kapolsek Lembursitu IPTU Agus Suherman.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022