Perwira Siswa Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Pasis Seskoad) Angkatan 62 melakukan analisa peningkatan ekonomi di wilayah Sukabumi, Jawa Barat, saat dan hingga pandemi COVID-19 berakhir dalam rangka kuliah kerja lapangan (KKL).

"Kegiatan yang dilakukan oleh beberapa Pasis Seskoad untuk memberikan masukan kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kota Sukabumi terkait peningkatan ekonomi masyarakat," kata Dosen Utama Seskoad Kolonel (Inf) Ridwan Khoerul Anwar di sela kunjungannya ke Mapolres Sukabumi Kota pada Selasa, (19/7).

Menurut Anwar, kunjungan yang dilakukan 13 anggota TNI AD dan satu anggota Polri tersebut dilakukan dalam rangka KKL di wilayah Kota Sukabumi dengan tujuan untuk menyinergikan suatu kegiatan bersama Forkopimda setempat dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat yang dimotori oleh seluruh pihak.

Diharapkan setelah pandemi COVID-19 berlalu, ekonomi masyarakat Kota Sukabumi bisa dengan cepat bangkit. Tentunya hasil analisa yang dilakukan pihaknya akan diinformasikan kepada unsur forkopimda terkait upaya peningkatan perekonomian warga. "Kami berharap dari kegiatan yang dilakukan para Pasis Seskoad mampu memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," tambahnya.

Sementara di tempat yang sama, Pasis Seskoad Dikreg 62 Mayor (Inf) Gerry Heikal Cholid mengatakan KKL yang dilakukan di wilayah Kota Sukabumi bertujuan untuk menganalisa peningkatan ekonomi di wilayah Kota Sukabumi.

Tujuan dari analisa ini khususnya di wilayah Kota Sukabumi terkait langkah pemerintah dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat pasca-pandemi COVID-19. Tidak hanya peningkatan ekonomi, pihaknya juga menganalisa bidang pertahanan 

"Akhir dari penelitian ini, kita akan adakan seminar KKL wilayah pertahanan di mana nantinya diundang seluruh stakeholder atau pemangku kepentingan khususnya Pemkot Sukabumi untuk diberikan rekomendasi terkait hasil analisa yang telah dilaksanakan sehingga nanti pemerintah daerah bisa menerapkan sebagai salah satu langkah dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat." katanya.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022