Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyampaikan pertunjukan air mancur menari Taman Sri Baduga  digelar setiap akhir pekan untuk memenuhi permintaan masyarakat, setelah sekitar dua tahun ditutup karena pandemi COVID-19. 

"Setelah dibuka kembali pada Sabtu malam (16/7), pertunjukan air mancur Taman Sri Baduga akan digelar setiap malam minggu," kata Bupati di Purwakarta, Minggu. 

Menurut Bupati, masyarakat meminta pertunjukan air mancur Taman Sri Baduga dibuka kembali, sebagai hiburan yang murah dan mudah. 

"Alhamdulillah pada akhir pekan lalu, pertunjukan air mancur bisa kembali digelar," katanya.

Pemkab Purwakarta sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat terkait dengan rencana dibukanya pertunjukan air mancur menari setiap akhir pekan. 

Pertunjukan air mancur itu, dipandu presenter ternama, Vega Darwanti.

Bupati menyebutkan masyarakat antusias menyaksikan pertunjukan air mancur itu bahkan banyak masyarakat yang tidak bisa masuk ke kawasan Taman Sri Baduga sehingga ia mempersilakan masyarakat yang ingin menyaksikan bisa datang kembali pada akhir pekan berikut. 

Air Mancur Taman Sri Baduga berada di Danau Situ Buleud diresmikan pada 9 Januari 2016 pada masa pemerintahan Bupati Dedi Mulyadi, suami Anne Ratna Mustika, dibangun selama tiga tahun dari tahun 2013 dengan menelan biaya total sebesar Rp50 miliar.

 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022