Purwakarta (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat bersama Sequis Life dan Yayasan Peduli Tuna Daksa menyalurkan bantuan kaki palsu kepada seribu penyandang cacat.

Kepala Sub Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkab Purwakarta Dindin Ibrahim, di Purwakarta, Selasa, mengatakan bantuan itu digulirkan agar nantinya seluruh difabel bisa mendapatkan bantuan kaki palsu.

"Bantuan itu sangat berharga bagi mereka untuk membantu menjalankan aktivitas sehari-hari," kata dia.

Ia mengatakan, Pemkab Purwakarta bersama Sequis Life dan Yayasan Tuna Daksa telah melakukan kerja sama jangka panjang sejak beberapa tahun terakhir.

Pihaknya melakukan aksi jemput bola dengan mendata difabel dari kampung ke kampung agar bantuan kaki palsu itu dapat merata.

Pada akhir tahun 2015, Pemkab Purwakarta bersama Sequis Life, Yayasan Tuna Daksa dan Kick Andy Foundation memberikan bantuan kaki palsu bagi para 43 difabel.

Dindin berharap agar ke depannya bantuan kaki palsu bisa diberikan bukan hanya untuk difabel asal Purwakarta. Tetapi juga bisa diberikan kepada difabel dari luar Purwakarta.

Salah seorang penerima bantuan kaki palsu, Asep Muhan mengaku merasa terbantu dengan keberadaan program bantuan kaki palsu tersebut.

Warga Purwakarta yang kehilangan kakinya akibat kecelakaan lalu lintas sekitar lima tahun lalu ini berharap agar bantuan itu terus dilakukan, karena difabel memerlukan bantuan kaki palsu.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016