Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menjanjikan transparan dan objektif dalam menyelesaikan kasus baku tembak antaranggota kepolisian yang terjadi di Rumah Dinas Kepala Divisi Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo, Jumat (8/7), dengan membentuk tim gabungan.

“Polri akan melakukan semua proses ini secara objektif, transparan, dan akuntabel,” ujar Sigit dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Selasa.Kapolri membentuk tim gabungan, dipimpin Wakapolri bersama Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum), Kabaresrim, Kabaintelkam, Asisten Kapolri Bidang SDM, melibatkan fungsi dari Provost, dan Paminal, serta melibatkan Kompolnas dan Komnas HAM.

Kapolri menyebutkan setidaknya ada dua laporan di kepolisian yakni tindakan percobaan pembunuhan dan kekerasan terhadap perempuan, yang melatari insiden adu tembak dua anggota Polri, Brigadir J (meninggal dunia dalam adu tembak) dan Bharata E. 

“Kami harus melindungi dan memberikan ruang terhadap kelompok rentan, dalam hal ini yang kebetulan menjadi korban adalah istri Kadiv Propam, tentunya kaidah-kaidah tersebut harus kami jaga, memenuhi hak asasi manusia, dan diatur undang-undang,” ujarnya.

Penembakan terjadi antara Brigadir Pol Nopryansah Yosua Hutabarat (Brigadir J) Ajudan Drive Caraka Istri Kadiv Propam Polri dengan Bharada E, Ajuda Kadiv Propam Polri. 

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kapolri janji transparan selesaikan kasus baku tembak antaranggota

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022