Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, berkoordinasi Polri dan TNI siap mengamankan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah di sedikitnya 731 masjid dan tiga lapangan pada Sabtu (9/7) dan Minggu (10/7). 

Plh Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim di Kota Bogor, Jumat, mengatakan pada Kamis (7/7) sudah melaksanakan rapat kegiatan Idul Adha 2022 untuk mempersiapkan pelaksanaan Shalat Idul Adha yang akan berlangsung dua hari itu. 

"Muhammadiyah melaksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Sempur, kemudian dipastikan untuk tempat pelaksanaan peribadatan Idul Adha tanggal 10 di fokuskan di Masjid Raya Bogor, Jalan Pajajaran, dan akan dipimpin Ketua MUI KH Mumuh, baik khotib dan Imam," kata Dedie.

Dedie menyebutkan ada dua lapangan lain yang akan digunakan untuk Salat Idul Adha, yakni di Lapangan Heulang dan Lapangan Kresna.

Sementara se-Kota Bogor, ada total 24 masjid yang melaksanakan Shalat Idul Adha pada Sabtu (9/7) dan ada 707 lokasi masjid yang akan menyelenggarakan Shalat Idul Adha pada, Minggu (10/7).

Pemerintah Kota Bogor, kata Dedie, berkomitmen bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) akan menjaga kehrmonisan pelaksanaan Idul Adha yang mengalami perbedaan hari tahun ini. 

Dedie Rachim juga memastikan ratusan masjid di enam kecamatan yang melangsungkan Shalat Id bisa berlangsung dengan khidmat.

"Titik - titik masjid tersebar kami bahas dan koordinasikan, rata-rata persiapan cukup solid," kata Dedie.

Dedi akan Shalat Idul Adha di Masjid Raya bersama jajaran Forkopimda.

Dedie juga memastikan Kota Bogor sedang berada di Level I penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Setelah sebelumnya, pemerintah pusat menetapkan Jabodetabek pada Level II.





 




 

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022