Ketua Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI ) Jawa Barat Masrura Radmijal resmi melantik Ine Roswianita sebagai Ketua DPC IWAPI Kabupaten Bogor periode 2021-2026 di Cibinong, Bogor, Rabu.

Masrura berpesan kepada IWAPI Kabupaten Bogor agar lebih kolaboratif dengan stakeholder, baik pemerintah maupun swasta. Terlebih mengenai upaya dalam mendukung pembangunan daerah.

"Harus aktif memberikan dukungan terhadap pembangunan daerah Kabupaten Bogor. Jaga kolaborasi yang sudah terjalin dengan semua pihak menuju IWAPI maju," ungkapnya di sela-sela pelantikan.

Ketua DPC IWAPI Kabupaten Bogor, Ine Roswianita di tempat yang sama mengatakan bahwa ia bersama para pengurus berupaya menaklukkan tantangan ke depan, seperti meningkatkan kualitas produk, sehingga IWAPI menjadi organisasi yang berdaya saing.

"Kami mengajak seluruh anggota IWAPI dan masyarakat untuk memajukan diri dengan menggali potensi, memajukan sekitar dengan meningkatkan dan membangun produk berakselerasi menuju IWAPI maju," kata Ine.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin yang juga hadir di acara pelantikan mengatakan, di era digitalisasi 4.0 menuntut pebisnis untuk kreatif, inovatif dan menguasai digital entrepreneurship dengan kemampuan managerial yang baik. 

Ia meminta IWAPI beradaptasi dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Burhan menganggap, kunci daya saing saat ini adalah bagaimana menjalankan produk dan jasa secara lebih baik, lebih cepat, dan lebih efisien. 

"Semoga menjadi kekuatan ekonomi rakyat dan mendorong pengusaha wanita khususnya di Kabupaten Bogor untuk maju dan berperan aktif di berbagai sektor usaha," kata Burhan.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022