Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tarung Derajat Universitas Pancasila berhasil menjadi Juara umum pada kejuaran mahasiswa Tarung Derajat 2022 DKI Jakarta. 

Rektor Universitas Pancasila Prof. Dr. Edie Toet Hendratno di Jakarta, Senin menyambut positif bergulirnya kembali kejuaraan tarung derajat antarmahasiswa. 

"Pamor tarung derajat di lingkungan kampus perlu terus ditingkatkan agar makin banyak peminatnya," katanya. 

Baca juga: Dekan Psikologi UP: Layanan psikologi bisa ikuti perkembangan zaman

Rektor menjelaskan di Universitas Pancasila punya 30 UKM dan semua kita bina. Tarung derajat ini mereka punya anggaran, mereka bisa minta dukungan yayasan dan universitas, kita berikan bantuan dana untuk bertanding dan latihan. 

Edie Toet juga memberikan semangat kepada semua atlet dan berpesen agar selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan.

Kejuaraan ini diselenggarakan atas kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta, Pengprov DKI Jakarta, Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB.Kodrat) dan Universitas Pancasila bertempat di Gedung Serba Guna Universitas Pancasila, Minggu 3 Juli 2022.

Kejuaraan antar mahasiswa se-ibu kota ini menjadi sarana Pengprov Kodrat DKI menyeleksi atlet yang akan dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVII Sumatra Barat 2022 yang digelar pada November 2022.

Baca juga: UP gelar workshop akreditasi manajemen bisnis dan akuntansi

Kejuaraan tarung derajat ini diikuti 32 atlet mahasiswa terdiri atas 21 putra dan 11 putri yang berasal dari 13 Perguruan Tinggi di Jakarta termasuk Universitas Pancasila.

Sebagai tuan rumah Universitas Pancasila berhasil menjadi juara umum dengan peroehan medali sebagai berikut Fatimah Indi Verrell (2021130043) meraih medali perak, Nita Sari Maryamah (3018210051) meraih medali perak, Muhamad Iqbal Berlian (4219210068) meraih medali perak.

Selanjutnya Bella aprilia putri (3018210227) meraih medali perunggu, Risky Bayu Utomo (7021210039) meraih medali perunggu, Oky Setiawan (4120210038) meraih medali emas.

Baca juga: UP jalin kerja sama dengan Technische Universitt Ilmenau Jerman

Sedangkan Perguruan Tinggi tersebut yang mengikuti kejuaraan ini adalah Universitas Pancasila, Universitas Gunadarma, UPN Veteran Jakarta, Universitas Jayabaya, Calvin Institute of Technology, STP Trisakti, Universitas MH Thamrin.

Selanjutnya Institut Kesenian Jakarta, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, PTIQ Jakarta, Universitas Indraprasta PGRI, Universitas Negeri Jakarta, dan Universitas Dharma Persada.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022