Bogor (Antara Megapolitan) - Bupati Bogor Nurhayanti meminta RSUD Leuwiliang yang terletak di wilayah barat kabupaten tersebut untuk terus meningkatkan layanannya kepada masyarakat.

"Keberadaan RSUD sebagai layanan kesehatan sangat penting dan strategis serta menjadi prioritas dalam pembangunan daerah," katanya di Leuwiliang, Kamis.

Ia mengatakan, seluruh RSUD dan puskesmas sudah terakreditasi, seluruh masyarakat memiliki jaminan kesehatan, sehingga diharapkan angka harapan hidup termasuk tertinggi di Indonesia.

Menurut dia, RSUD Leuwiliang harus memberikan pelayanan terbaik dengan tetap berpihak kepada pasien atau masyarakat luas.

"Kasus-kasus kegawat daruratan hendaknya segera diatasi dan hindari terlambat dalam tindakan," katanya.

Nurhayanti juga meminta, petugas PPK-BLUD harus berkomitmen meningkatkan kinerja, jangan sampai masyarakat tidak dilayani dengan sepenuh hati.

Ia mengatakan, pelayanan yang diberikan harusnya profesional, proaktif dan sensistif terhadap masyarakat dengan mendahulukan keselamatan pasien, termasuk para peserta BPJS dari berbagai golongan sosial dan warga miskin yang membutuhkan layanan kesehatan.

"Perhatikan pula aspek manajemen dan teknis administrasi pengelolaan keuangan," katanya.

Direktur RSUD Leuwiliang, Wiwiek Wahyuningsi menambahkan pembangunan bidang kesehatan bukan hanya usaha untuk meningkatkan IPM dan meraih prestasi di bidang kesehatan, tetapi kegiatan lintas sektor dan lintas program untuk membangun paradigma hidup sehat dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat secara komprehensif.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016