Depok (Antara Megapolitan) - Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad mengatakan pemerintahannya memprioritaskan pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas.

"Infrastruktur yang terkait dengan orientasi penanggulangan kemacetan dan juga banjir. Selain itu juga infrastruktur yang diarahkan untuk pelayanan masyarakat misal gedung kelurahan dan kecamatan," katanya di Depok, Kamis.

Menurut dia, dengan dibangunnya infrastruktur maka aktivitas masyarakat menjadi lancar sehingga proses pembangunan akan berjalan dengan baik.

Untuk itu, katanya, dukungan dari semua pihak demi terlaksananya pembangunan infrastruktur ini.

Selain itu, kata Idris, dalam program kerjanya akan menunjang keberadaan usaha kecil dan menengah (UKM) di Kota Depok,dengan membangun kios untuk UKM yang berlokasi di Pasar Musi.

"Kerja sama dengan `stakeholder` juga sudah dilaksanakan untuk kegiatan membangun kios tersebut," katanya.

Dikatakannya, pembangunan pasar juga akan dilakukan di Bedahan, Sawangan tahun 2016. Nantinya, pemerintah akan menyediakan untuk kios UKM sebanyak 200 kios.

Wali kota yang baru dilantik ini juga menjanjikan program santunan kematian akan terus dilanjutkan dan anggaran tahun 2016 ini juga akan ditingkatkan. Menurutnya program ini sangat dibutuhkan, khususnya untuk kaum duafa.

"Sekarang kita malah akan membahas mengenai sistem pemakaman yang dikeluhkan oleh masyarakat karena mereka mendapatkan santunan tapi biaya pemakaman mahal," katanya.

Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriatna mempunyai sembilan program unggulan yaitu pelayanan publik ada program "one day For public services" (satu hari untuk layanan publik), Program Depok Jadi Sahabat UKM, Depok Sahabat Petani, Depok Sahabat Muda Mudi atau One Day for Youth Activity.

Selanjutnya ada juga Depok Sahabat Anak atau One Day For Children yang diisi dengan kegiatan sehari dongeng untuk anak. Ada juga program Depok Sahabat Lansia akan ada curhat lansia.

Depok Sahabat Lingkungan, targetnya meraih penghargaan Adipura. Depok Daur Ulang atau One Day for Reuse serta Depok Sahabat Stakeholder yang merealisasi program revolusi mental Presiden Joko Widodo.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016