Produsen cat Avian Brands memperkenalkan Cat Avitex Anti Viruz yang diklaim ampuh untuk membunuh virus COVID-19 dan bakteri penyebab TBC hingga mencapai 99,9 persen.

"Produk ini telah melewati serangkaian pengujian dan tersertifikasi dari lembaga-lembaga yang kredibel," kata Deputy Marketing Director Avian Brands, Novi Christiana dalam  keterangannya, Senin.

Dengan Powerhealth Technology yang menggabungkan 2 zat aktif, Cat Avitex Anti Viruz memberikan perlindungan ganda terhadap Virus Covid-19, Influenza A(H1N1), Coxsackievirus dan 10 bakteri patogenik, salah satunya bakteri Mycobacterium tuberculosis penyebab penyakit TBC.

"Cat ini diharapkan dapat menjadi pilihan utama masyarakat dalam upaya menghentikan rantai penularan penyakit akibat virus dan bakteri," katanya.

Sementara itu Praktisi kesehatan dan family influencer Reisa Broto Asmoro menceritakan  Pandemi Covid-19 membangun kesadaran banyak orang akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan.

Di dalam rumah sangat mungkin virus dan bakteri bisa berkembang. Tembok adalah area terluas yang ada di dalam rumah. Untuk itu, kebersihan tembok perlu mendapat perhatian khusus.

Bila lalai kata Reisa bukan tidak mungkin, virus dan bakteri dapat bersarang dan berkembangbiak di tembok sehingga dapat membahayakan kesehatan penghuni rumah.

Virus Covid-19 dapat hidup dan menempel pada benda mati selama berhari-hari. Tak jarang interaksi dan aktivitas memegang tembok yang dilakukan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa dapat menjadi media penularan penyakit oleh virus dan bakteri.

Director Research, Development and Innovation Avian Brands, Angelica Tanisia Jozar menjelaskan Powerhealth Technology menggabungkan 2 bahan aktif untuk memberikan perlindungan ganda terhadap virus dan bakteri.

"Powerhealth Technology bekerja secara aktif menyerang membran virus dan bakteri yang menempel pada tembok yang telah dilapisi oleh Avitex Anti Viruz," katanya.

Kemudian secara serentak menghancurkan protein dan materi DNA/RNA virus dan bakteri, serta menghentikan perkembangbiakan dan penularan penyakit yang disebabkan virus dan bakteri pada tembok rumah.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022