Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat resmi menggunakan logo karya pemenang lomba desain logo Hari Jadi Purwakarta-191 Khaila Zahwa Salsabila pada peringatan hari jadi kabupaten tersebut tahun ini.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dalam keterangannya yang diterima di Purwakarta, Senin, menyambut hari jadi ke-191 Kabupaten Purwakarta menyelenggarakan loga desain logo, dan pemenangnya adalah Khaila Zahwa Salsabila.

Pemkab Purwakarta melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Purwakarta mengumumkan penggunaan logo karya Khaila Zahwa Salsabila itu.

"Logo karya Khaila Zahwa Salsabila secara resmi akan digunakan untuk setiap gambar kegiatan yang berkaitan dengan Hari Jadi Purwakarta," kata bupati.

Logo tersebut dipilih karena dinilai kaya akan makna dan sesuai dengan tema Hari Jadi Purwakarta, yakni Festival 10 dengan menambahkan ikon-ikon Purwakarta, seperti Waduk Jatiluhur, Situ Wanayasa: Wilayah tertua dan cikal bakal Purwakarta, dan Taman Air Mancur Sri Baduga.

Selain itu juga menampilkan ikon Purwakarta lainnya seperti Kampung Tajur, Gunung Parang, Menong, Tajug Gede, Sate Maranggi, Kerajinan Keramik, dan Batik Kahuripan khas Purwakarta.

"Logo itu menjadi menarik karena ada warna-warni logo yang cerah dan lebih fresh sebagai 'modernisasi budaya' dengan logo yang modern tanpa melupakan unsur budaya khas Purwakarta," kata Anne. 

Baca juga: Bupati Purwakarta: Hari Kesehatan Nasional jadi momentum percepatan vaksinasi
Baca juga: Bupati Purwakarta: Ada 200 anggota Pramuka Jadi Tim Tracer COVID-19
 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022