Seksi Transportasi Daerah Kerja (Daker) Mekkah mengimbau jamaah calon haji Indonesia (JCH) untuk mengingat empat nomor yang tertera di bus shalawat untuk memastikan jika ada barang tertinggal bisa ditemukan.

"Petugas kita di lapangan selalu melakukan 'sweeping' sebelum jamaah meninggalkan bus. Kalau hafal nomor bus Insya Allah ketemu," kata Kepala Seksi Transportasi Daerah Kerja (Daker) Mekkah, Asep Subhana, di Mekkah, Arab Saudi, Jumat.

Ia mengatakan petugas berkomitmen dengan perusahaan bus apabila ada barang jamaah yang tertinggal maka segera informasi ke seksi transportasi dan akan diambil di perusahaan bus untuk diserahkan ke jamaah.

Hingga saat ini, kata dia,  petugas transportasi sudah tiga kali menjemput barang jamaah yang tertinggal berupa tiga unit telepon seluler dan ada dompet berisi HP juga uang rupiah. "Insya Allah dari tahun ke tahun sopir amanah," katanya.

Pemerintah Indonesia menyiapkan layanan bus shalawat untuk JCH di Mekkah yang akan mengantarkan mereka dari hotel ke Masjidil Haram. Layanan diberikan secara gratis selama 24 jam yang melayani lima rute dengan tiga terminal, yaitu Syib Amir, Bab Ali, dan Jiad..


Baca juga: 2.776 calon haji Indonesia berangkat dari Madinah ke Mekkah
Baca juga: JCH dari tujuh kloter berangkat dari Madinah ke Mekkah




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jamaah haji Indonesia perlu ingat nomor bus shalawat

Pewarta: Desi Purnamawati

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022