Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh mendorong para pengusaha katering di daerahnya menggunakan produk UMKM yang berada di wilayah Karawang, Jawa Barat.

"UMKM di Karawang ini sangat potensial. Jadi, kami berharap agar pengusaha katering menggunakan produk UMKM," katanya di sela kegiatan Paguyuban Pengusaha Catering Karawang di Karawang, Jawa Barat, Rabu.

Ia mengharapkan para pengusaha katering di Karawang bijak dengan menggunakan bahan baku asal Karawang seperti membeli produk beras yang dihasilkan UMKM Karawang, membeli telor asin produk UMKM, dan lain-lain.

Baca juga: Ratusan pelaku UMKM di Karawang dilatih peningkatan kualitas produk
Baca juga: Karawang kembangkan hasil olahan ikan jadi produk unggulan daerah

"Potensi UMKM Karawang ini banyak. Ada beras yang dihasilkan UMKM, telor asin, ikan bandeng, dan lain-lain," kata dia.

Menurut dia, tidak bijak pelaku UMKM yang berada di Karawang, tapi seperti saat membutuhkan telor asin, belinya dari luar Karawang.

"Hal ini penting dan harus diperhatikan, agar pelaku UMKM Karawang bisa maju," katanya

Baca juga: Bupati Karawang: Produk UMKM punya potensi pasar yang besar untuk dikembangkan

Aep mengatakan kalau saat ini pemkab tengah fokus untuk pengembangan dan kemajuan UMKM. Bahkan sekarang ini sudah ada beberapa produk UMKM yang sudah dijajakan di pasar modern.

"Jadi, kami juga minta kerja sama para pengusaha katering agar ikut membantu mengembangkan UMKM dengan membeli produk UMKM lokal Karawang," katanya.

Pewarta: M Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022