Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad meminta operator kapal feri menyesuaikan harga tiket perjalanan ke Singapura atau sebaliknya, menyusul dibukanya kembali pelabuhan utama HarbourFront di negara tetangga.

"Harapannya dengan dibukanya kembali HarbourFront hari ini, diikuti dengan penyesuaian harga tiket dan relaksasi lain, seperti Visa on Arrival (VoA). Saya yakin antusiasme wisman dari Singapura akan melonjak untuk datang ke Kepri," kata Gubernur Ansar Ahmad di Tanjungpinang, Rabu.

Menurut Ansar, saat ini harga tiket kapal Kepri-Singapura untuk perjalanan pulang pergi naik menjadi 80 dolar Singapura atau sekitar Rp800 ribu, sementara sebelum pandemi sekitar Rp500 ribu. "Semoga bisa diturunkan," ujar Ansar.

Gubernur Ansar juga meminta Kepala Dinas Pariwisata Buralimar dan Kepala Dinas Perhubungan Junaidi untuk memonitor kedatangan wisman dari Singapura pada hari pertama pembukaan kembali HarbourFront agar berjalan aman dan lancar.

Ia pun sedang mengupayakan jumlah negara subjek bebas visa kunjungan agar dapat berjumlah sebanyak sebelum pandemi COVID-19.

Perjalanan feri Batam-Singapura yang dibuka kembali mulai Rabu hari ini, akan ada 35 perjalanan per hari, dari Batam Center ke HarbourFront Ferry Terminal di Singapura.


Baca juga: Sandiaga tawarkan paket wisata kapal pesiar dari Singapura ke Indonesia
Baca juga: Kampung Tua Bakau Serip di Batam berpotensi tarik pelajar dari Singapura
Baca juga: Pariwisata halal Indonesia berada naik ke peringkat dua dalam GMTI 2022



 

Pewarta: Ogen

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022