Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh "kebanjiran" keluhan dari masyarakat saat menghadiri kegiatan Gebyar Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) di Kantor Kecamatan Cilamaya Wetan, Karawang.

"Kami hadir untuk memberi penjelasan atas laporan atau keluhan masyarakat secara langsung," kata Wabup di sela kegiatan Paten di Cilamaya Wetan Karawang, Jumat. 

Ia menyampaikan kegiatan pelayanan publik secara serentak di Karawang dengan nama Gebyar Paten ini sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi COVID-19, kini Gebyar Paten kembali hadir dengan memberikan 23 pelayanan.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias memanfaatkan pelayanan publik yang diselenggarakan di Gebyar Paten," katanya.

Jenis pelayanan publik yang banyak didatangi masyarakat dalam Gebyar Paten di Cilamaya Wetan itu ialah pelayanan administrasi kependudukan, perpanjangan SIM dan stand pembayaran PBB melalui BJB keliling. 

Selain menghadirkan puluhan jenis pelayanan, kegiatan itu juga dilakukan untuk menyerap keluhan dan problematika di daerah, disampaikan langsung oleh masyarakat setempat. 

Wabup Karawang menerima berbagai keluhan dan saran dari masyarakat terkait dengan kegiatan pembangunan daerah. 

Di antara keluhan yang disampaikan oleh masyarakat secara langsung ke wabup di antaranya mengenai kerusakan jalan, minimnya lampu penerangan jalan umum, sekolah rusak, bansos yang tidak merata, kerusakan saluran irigasi dan tanggul serta permasalahan lainnya.

Selain itu, ada juga perwakilan masyarakat yang mengeluhkan turunnya harga gabah. 

Menanggapi keluhan atau laporan dari masyarakat itu, wabup memastikan jajaran pemerintah kabupaten akan menindaklanjuti semua keluhan masyarakat Cilamaya Wetan, Karawang.

Dikatakannya, pihak desa, kecamatan hingga organisasi perangkat daerah akan saling mengkoordinasi dalam menanggapi atau menindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022