Anggota Majelis Ta'lim Hayatul Islamiyah yang juga tergabung dalam Aliansi Relawan Anies (Area) mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi calon Presiden (capres) pada Pemilihan Umum 2024.

"Karena untuk mendukung calon Presiden ini harus jauh-jauh hari. Jauh sebelum pemilu diselenggarakan. Dan kami berkomitmen mendukung Pak Anies sebagai calon Presiden 2024-2029," kata Ketua 1 Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Area Rusdiantoro di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu.

Menurut dia, Anies memiliki rekam jejak yang membanggakan saat memimpin ibu kota sehingga, ia bersama Area optimistis Indonesia pantas dipimpin oleh Anies.

Ia mengklaim bahwa selain didukung oleh Majelis Ta'lim Hayatul Islamiyah, Area juga didukung beberapa Majelis Ta'lim lainnya yang ada di Kabupaten Bogor. Rusdiantoro juga meyakini dukungan dari kelompok ataupun organisasi lainnya akan terus bermunculan saat pihaknya mengorganisir.

"Kami sudah membentuk DPP, DPW dan DPC. Kami juga berencana membentuk tim Area ini sampai ke tingkat RW untuk memperkuat akar dukungan," kata Rusdiantoro.

"Area ini sudah kami bentuk di sekitar 50 provinsi di Indonesia. Seperti Sumatera, Sulawesi Selatan dan lainnya," katanya.

Tak sampai di situ, target menguatkan suara Anies Baswedan ini juga akan mulai difokuskan di wilayah Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Bogor yang memiliki jumlah pemilih sekitar tiga juta suara.

Rusdiantoro mengklaim sudah melakukan pemetaan suara di Kabupaten Bogor, berangkat dari pengalamannya menjadi tim sukses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres lalu. Ia optimistis 70 persen suara masyarakat Kabupaten Bogor akan masuk ke Anies.

"Dulu saat mendukung Pak Prabowo, suara kami mencapai 70 persen lebih di Kabupaten Bogor. Kini kami akan mengulang kesuksesan itu," katanya.

Pada Pilpres yang akan datang, DPP Area bertekad memenangkan Pemilu 2024 dengan target 70 persen suara di tingkat nasional.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022