Palm Springs, California (Antara Megapolitan) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertemu Chief Executive Officer (CEO) dari tiga perusahaan raksasa asal Amerika Serikat (AS) yakni IBM, Microsoft, dan Cisco.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi di Hotel Miramonte Resort, Palm Springs, California, AS, Minggu malam waktu setempat atau Senin siang waktu Jakarta (dengan perbedaan waktu California lebih lambat 15 jam dibanding Jakarta) mengatakan pada pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) AS-ASEAN dalam Retreat 1 segmen 1 di Sunnylands, California,  Presiden Jokowi akan bertemu dengan tiga CEO perusahaan besar asal AS.

"Dalam segmen 1, juga akan ada, setelah berlangsung beberapa waktu di bagian terakhir dari retreat 1, akan ada 3 CEO yang diundang Presiden Obama untuk bergabung dengan para 'leaders' (pemimpin) dan berdiskusi dengan para leaders," tutur Menlu.

Tiga CEO tersebut, kata Retno, yakni CEO IBM, Microsoft, dan Cisco.

"Akan ada interaksi antara para leaders dengan tiga CEO dari tiga perusahaan tersebut," ujarnya.

Retno mengatakan pada Senin (15/2) waktu setempat Presiden Jokowi akan memulai kunjungan kerjanya dalam rangka KTT AS-ASEAN di Sunnylands, California.

KTT sendiri kata Retno akan dimulai pada pukul 15.30 waktu setempat dengan Retreat 1 mengambil topik "Promoting an Innovative Entrepreneurial ASEAN Economic Community".

"Dalam pembahasan Retreat 1, antara lain juga akan dibahas mengenai masalah UMKM, kemudian dibahas mengenai masalah 'information technology', 'digital economy', dan lain-lain," paparnya.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi akan didampingi oleh Menlu Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Wakil Tetap RI untuk ASEAN. (Ant).
    
    

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016