Sukabumi, Bawa Barat (Antara Megapolitan) - Balad Dasep Siap Turun, atau Baldatun Center dalam menyerap aspirasi dari masyarakat memiliki gaya tersendiri.

Organisasi yang diciptakan oleh Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Gerindra ini membuat konsep yang merakyat dan atas dasar membela kepentingan rakyat.

"Baldatun Center ini tidak hanya sebatas organisasi sayap partai di daerah, tetapi gerakannya lebih kepada sosial yang tidak hanya menginginkan warga Kabupaten Sukabumi sejahtera saja, tetapi juga memiliki akidah yang baik," kata pendiri dan penanggung jawab Baldatun Center, Ade Dasep Zaenal Abidin, di Sukabumi, Rabu.

Menurutnya, organisasi yang dibuatnya ini lebih semata-mata panggilan jiwa, apalagi dirinya menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Gerindra, yang sudah dipastikan sebagai wakil rakyat harus memperhatikan segala keluh kesah masyarakat.
   
Adapun konsep utama gerakan Baldatu Center ini, yakni secara rutin Wakaf 17 Al-Quran ke setiap Masjid saat kegiatan Jumat Keliling (Jumling), dan memberikan santunan kepada 41 anak yatim piatu yang ada di Kabupaten Sukabumi setiap Jumatnya.

Walaupun Baldatun Center ini belum lama berdiri, kegiatan Wakaf Al-Quran dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu sudah dilakukan di empat daerah yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Sehingga, kata Ade Dasep lebih lanjut, aksi yang dilakukannya itu benar-benar fakta dan tidak janji politik saja.

Kembali Untuk Rakyat

Bahkan, harus diakui bahwa dengan semakin gencarnya kegiatan sosial yang dilakukan oleh Baldatu Center, banyak orang yang meniru konsep sosialnya ini.

Tetapi yang terpenting bagi Ade Dasep adalah, agar apa yang telah didapat dari rakyat harus kembali lagi kepada rakyat. Karena tugas seorang anggota legislatif adalah sebagai mata, telinga, hati, dan harapan rakyat.

"Kegiatan ini juga merupakan bentuk syukur saya kepada Allah SWT, dan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi yang telah memilih saya sebagai wakil rakyat," tambahnya.
   
Pada sisi lain, Baldatun Center ini dibentuk sebagai kerja nyatanya untuk kebesaran Partai Gerindra yang sudah memberikan kesempatan ke padanya untuk menjadi anggota DPRD, karena bagaimanapun juga tanpa adanya Partai Gerindra dirinya tak mungkin bisa menjadi DPRD seperti saat ini.

"Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Prabowo yang telah mempercayakan saya di partainya ini, apalagi saya cukup dekat dengan beliau," kata Ade lagi.

Ade mengatakan pula bahwa dengan kegiatan Wakaf dan pemberian santunan serta Jumat Keliling ini, bisa secara langsung mendengar dan menjawab keluhan masyarakat, dan setiap janji yang diberikan olehnya harus dilaksanakan karena bagaimanapun juga amanat dari rakyat harus dilaksanakan.

"Dengan cara seperti ini, saya bisa lebih dekat dengan masyarakat, karena antara wakil rakyat dengan rakyat harus tidak ada sekat. Karena tanpa mereka kita bukan apa-apa," katanya yang juga menjabat sebagai angggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi itu. (Ant/M023).

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016