Jelang lebaran, Organisasi sosial non profit, "Generaction Project" yang didirikan oleh finalis Gadis Sampul 2019, Endrinayla Rafa Amanda, memberikan santunan dan pelajaran gratis Bahasa Inggris praktis untuk anak-anak kurang mampu di Desa Gobang Rumpin, Bogor, Jawa Barat.

"Seperti tujuan utama generation project adalah memberikan pelajaran bahasa inggris untuk anak-anak kelas 1 sampai kelas 6 sekolah dasar. Hari ini kami hadir disini di Desa Cilumbuh 3 Desa Gobang juga memberikan donasi santunan sekaligus belajar bahasa Inggris untuk anak yang ada keinginan belajar inggris," ujar Amanda dalam keterangannya, Minggu.

Kali ini Generaction Project dibawa Amanda bersama anggotanya, Aurel Zahrani (Aurel), Gerry Andreas (Gerry), Krisalin Amanda F. (Krisalin), Calysta Gracia (Calysta) dan Audrey Eufrasia (Audrey), menyasar ke Desa Gobang Rumpin, Bogor, Jawa Barat. 

Mereka mengajak 50 anak-anak berkumpul, bermain dan belajar bahasa Inggris di sebuah rumah yang sangat sederhana. Anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar dan SMP, diajari bahasa inggris dengam cara melihat gambar-gambar hewan dan memperkenalkan diri dengan bahasa inggris dan belajar kosa kata.

Usai kelas pelajaran bahasa inggris yang dibagi kelas anak cowok dan anak cewek, bintang iklan ini membagikan santunan, buku-buku, alat tulis dan makanan buka puasa dan uang. Amanda seperti magnet bagi anak-anak yang selama ini hanya bisa bermain di sawah dan rumah.

Dipilihnya Desa Gobang menurut Amanda berdasarkam datangnya rekomendasi dari masyarakat dan partner organisasinya. Setelah menyeleksi, pihak melalukan survei. 

"Setelah kita melihat bahwa disini anak-anak membutuhkan dan banyak yang minat akan bahasa inggris, disitulah lalu kami kunjungi. Meski lokasinya yang sulit dijangkau, kita tetap akan datangi," jelas Amanda.

Amanda pun berharap, setiap lokasi yang pernah ia kunjungi dapat memberikan kontribusi bagi anak-anak yang berminat belajar bahasa inggris diberikan pelajaran bahasa inggris tanpa henti hingga mampu hingga tumbuh dewasa. 

"Usai pandemi semakin mereda, kami semua berharap bisa banyak mengunjungi lokasi-lokasi diseluruh Indonesia seperti rencana aksi sosial Generation Project untuk anak," pungkas Amanda.

Generaction Project (GP) didirikan sejak dua tahun lalu oleh Amanda sebagai organisasi sosial non profit. GP akan menyasar lokasi-lokasi yang dianggap sulit tersentuh akan pelajaran bahasa inggris dan anak-anak di lokasi tersebut memiliki minat keras untuk mengenal dan belajar bahasa inggris.

Amanda sendiri selain sibuk kuliah di Universitas Indonesia jurusan Psikologi, Ia juga fokus dalam berkarir di dunia model dan iklan dan film. Namun waktu luangnya dimanfaatkan untuk aksi sosial menjalankan GP agar bermanfaat khususnya untuk anak-anak.
 

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022