DAMRI mengerahkan 54 armada bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) untuk melayani perjalanan dengan rute wilayah Lampung dan sekitarnya pada musim mudik lebaran tahun ini.

“Wilayah Lampung merupakan salah satu rute layanan yang menjadi fokus utama DAMRI,” kata Pelaksana Tugas Corporate Secretary DAMRI Siti Inda Suri, dalam keterangannya yang diterima di Karawang, Kamis.

Hal itu menjadi fokus DAMRI, khususnya dalam mengembalikan demand penumpang yang sempat menurun sejak dua tahun terakhir.

Baca juga: 12 ribu lebih tiket mudik bus DAMRI sudah terjual

Rute wilayah Lampung ini di antaranya Bandar Lampung-Stasiun Gambir, Bandar Lampung-Cikarang, Bandar Lampung-Bogor, Bandar Lampung-Bandung, Bandar Lampung-Bekasi, dan Bandar Lampung-Depok.

Ia menyampaikan, mengenai pemesanan tiket mudik DAMRI untuk sementara dapat melalui loket keberangkatan atau menggunakan online travel agent.

Menurut dia, seluruh armada DAMRI yang dikerahkan pada musim mudik lebaran tahun ini telah melalui serangkaian inspeksi keselamatan (ramp check), baik dari Kantor Pusat DAMRI maupun Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD).

Baca juga: DAMRI sampaikan persyaratan perjalanan mudik Lebaran 2022
Baca juga: DAMRI mulai buka penjualan tiket mudik Lebaran, bisa secara online

Untuk syarat perjalanan yang wajib diperhatikan calon penumpang DAMRI di antaranya hasil negatif RT-PCR test maksimal 3x24 jam bagi pelanggan yang baru mendapatkan vaksin dosis pertama.

Sedangkan hasil negatif rapid test antigen yang berlaku 1x24 jam untuk pelanggan yang sudah mendapatkan vaksin dosis kedua.

“Bagi pelanggan yang telah mendapatkan vaksin dosis ketiga, tidak diwajibkan menyertakan hasil negatif RT-PCR maupun rapid test antigen,“ katanya. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022