Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyiapkan ribuan paket sembako pada operasi pasar murah, yang digelar di sejumlah titik dan diawali di wilayah Kecamatan Plered, Senin.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di Purwakarta, Senin mengatakan operasi pasar murah digelar untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan selama Ramadhan ini.

Dalam operasi pasar yang digelar di wilayah Kecamatan Plered, pemkab menyiapkan 3.377 paket sembako dengan harga Rp110.000 per paket.

Baca juga: Pemkab Purwakarta siapkan 7.200 liter minyak goreng untuk operasi pasar
Baca juga: Jelang Ramadhan, Pemkab Purwakarta gelar operasi pasar daging ayam

Ia mengatakan, paket sembako dengan harga tersebut telah disubsidi oleh pemerintah melalui APBN Kabupaten Purwakarta sebesar Rp50.000 per paket.

Jadi,warga hanya membeli dengan harga Rp60.000 per paket yang berisi gula pasir 1 kilogram, minyak goreng1 liter, terigu, kecap, sarden, mie instan, dan kue kaleng.

Operasi pasar di berbagai wilayah Purwakarta mulai digelar pada Senin sampai dengan 28 April 2022.

Baca juga: Jelang Ramadhan, Purwakarta antisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok

"Kita akan keliling ke kecamatan-kecamatan yang ada di Purwakarta, tentu produk atau barang yang kita jual lebih murah daripada harga pasaran," kata Bupati.

Menurut dia, antusias warga cukup tinggi terutama pada produk minyak goreng. Pasalnya, harga minyak goreng masih tinggi.

Pewarta: M Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022