Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim bersama Anggota DPRD setempat melakukan kegiatan menyantuni anak yatim dan piatu pada Ramadhan 1443 Hijriah, sambil mengajak masyarakat melakukan hal serupa.

Menurut Dedie A Rachim, di Kota Bogor, Sabtu, salah satu kegiatan dilaksanakan pada Jumat (15/4) bersama Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Jenal Mutaqin dan anggota DPRD Kota Bogor Aziz Muslim, dengan menyantuni sekitar 150 anak yatim dan piatu di Masjid At-Taqwa, Bumi Ciluar Indah, Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara.

"Di bulan suci Ramadan, bulan penuh berkah dan ampunan ini mudah-mudahan dengan semakin banyaknya bantuan seperti ini, Allah akan tambahkan lagi kenikmatan kita, sehingga semakin banyak pahala yang kita dapati," pesan Dedie.

Dedie menyeru agar anak-anak yatim piatu itu juga senantiasa bersyukur atas kebaikan yang diterimanya dan mendoakan mereka yang selalu berkontribusi dan memberikan bantuan.

Sebanyak 150 anak yatim dan piatu yang disantuni berasal dari Yayasan Baitul Faizin, dikelola sendiri oleh anggota DPRD Kota Bogor, Aziz Muslim. Selain bantuan berupa uang tunai, para anak yatim piatu juga diberikan makanan untuk berbuka puasa.

"Mari di bulan suci ini kita sisihkan sedikit rezeki  bagi anak-anak yatim dan piatu. Dan jangan lupa juga untuk menunaikan zakat, fitrah, dan sedekah kita. Insya Allah pahalanya berlipat ganda," kata Dedie.

Dedie berpesan kepada para anak yatim dan piatu yang hadir untuk menimba ilmu setinggi mungkin, sehingga kelak bisa menjadi anak yang membanggakan bagi orang tuanya yang telah tiada.

"Jadilah kebanggaan orang tua. Bahkan harus menjadi teladan, itu yang kita harapkan. Harus punya semangat yang tinggi untuk menimba ilmu dan berkontribusi lagi untuk orang lain. Kita doakan semua sehat," harapnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin menambahkan, menjadi tugas khusus para wakil rakyat untuk mengawal dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat, termasuk kepada anak yatim dan piatu.

"Ke depan kita akan menyongsong 1 Syawal dengan kemenangan. Tidak hanya kemenangan setelah kita berpuasa satu bulan penuh, namun juga Insya Allah menang dari COVID-19. Jadi kita doakan bersama-sama, dengan silaturahmi ini, semua akan normal dan baik kembali," tambah Jenal.

Baca juga: Perda santunan kematian dapat digunakan bantu anak yatim piatu di Kota Bogor
Baca juga: Pemkot Bogor sosialisasikan prosedur hibah Lembaga Keagamaan
 

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022