Depok (Antara Megapolitan) - Motivator dan Trainer Neuro Linguistic Programming (NLP) Azman Ridho Zain mengatakan "National Character Building (NCB)" merupakan program yang mampu meningkatkan kualitas pejabat pemerintah.

"NCB merupakan program yang digagas untuk mewujudkan pembangunan karakter bangsa Indonesia yang berdasarkan pada prinsip spiritualisme," katanya di Depok, Selasa

Selain itu juga mengedepankan prinsip nasionalisme, humanisme, etika moral, dan nilai-nilai positif maupun nilai-nilai kebenaran universal yang berorientasi pada perbaikan perilaku dan etika moral bangsa Indonesia dengan pendekatan pola terpadu atau "multi approach system" dan bersifat aplikatif.

"Sampai sekarang telah melakukan berbagai kegiatan dalam upaya mewujudkan pembangunan karakter bangsa diberbagai bidang," katanya.

Diantaranya melalui kegiatan sosialisasi, seminar/workshop, ceramah/khutbah, kegiatan training/pelatihan, publikasi, kerja sama kemitraan dan lain sebagainya. Salah satu bentuk kegiatan yang menjadi fokus utama NCB Program adalah pendidikan dan pelatihan melalui Pelatihan NCB Training. 

Ia mengatakan pelatihan yang diberikan adalah National Character Building Training, suatu pelatihan yang didesain untuk terwujudnya pembangunan karakter bangsa pada seluruh lapisan masyarakat/strata sosial.

Baik pada level individu, rumah tangga, institusi pendidikan, instansi pemerintah, lembaga/organisasi kemasyarakatan, kalangan professional, dan lain sebagainya.

National Character Building (NCB) Program juga menyelenggarakan pelatihan dan sertifikasi Neuro Linguistic Programming (NLP). Baik untuk tingkat Practitioner maupun Master Practitioner.

Secara spesifik NCB Program menyelenggarakan pelatihan NLP dalam format dan sentuhan yang berbeda dari lembaga Pelatihan NLP lainnya, karena adanya nuansa nilai-nilai national character building yang diberikan dalam rangka mendukung dan mempercepat terwujudnya pembangunan karakter bangsa.

Azman mengatakan keunikan dan kelebihan desain Training yang ditawarkan NCB Program menarik minat salah satu institusi pemerintah, Badan POM RI untuk mengikuti Training NLP Practitioner yang diadakan NCB Training.

Dalam kegiatan Training NLP Practitioner dengan sertifikasi dari Neo NLP Society tersebut peserta yang diutus dari Badan POM adalah pejabat dan staf dari Direktorat Inspeksi dan Sertifikasi Pangan Badan POM RI.

Menurut dia antusiasme Badan POM untuk meningkatkan kualitas SDM melalui kegiatan Training dari NCB Program ditunjukkan dengan kegiatan training NLP for Public Officials yang diadakan hanya selang beberapa hari setelah kegiatan NLP Practitioner.

Dikatakannya Training NLP for Public Officials ini adalah desain training NLP yang diadakan secara khusus untuk para pejabat pemerintah dengan harapan agar pejabat pemerintah memiliki kemampuan komunikasi.

"Kolaborasi dan etos kerja yang tinggi untuk meningkatkan performa Badan POM sebagai salah satu institusi pemerintah yang saat ini memiliki peran yang semakin meningkat dalam pembangunan ekonomi nasional," katanya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015