Bogor (Antara Megapolitan) - Musyawarah pimpinan daerah (Muspida) Kota Bogor, Jawa Barat, melakukan pemantauan perayaan Misa Malam Natal dengan menyambangi sejumlah gereja yang ada di kota tersebut, Kamis malam.

Kunjungan Muspida tersebut dipimpin oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, dihadiri pula Wakil Wali Kota Usmar Hariman, Sekretaris Daerah Ade Sarip Hidayat, Kapolres AKBP Andi Herindra, Dandim 0606, Kabid Humas Polda Jabar, perwakilan DPRD dan sejumlah pejabat lainnya.

Kunjungan Muspida Kota Bogor diawali di Gereja Fransiskus di Jalan Siliwangi, lalu melaksanakan Shalat Magrib di Masjid Raya Bogor. Selanjutnya rombongan mengunjungi Gereja Katedral di Jalan Kapten Muslihat.

Dalam kunjungan, rombongan Muspida Kota Bogor memastikan pelaksanaan Misa Natal berjalan lancar dan umat Kristiani dapat beribadah dengan aman dan nyaman.

Rombongan juga mengunjungi Gereja Protestan Zebaoth, Jalan Juanda. Rombongan berjalan kaki karena arus lalu lintas malam itu terpantau padat. Lalu rombongan juga mengunjungi Gereja Kristen Indonesia (GKI) Pengadilan.

Di hadapkan jemaat GKI Pengadilan, Wali Kota Bogor mengucapkan Selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani yang merayakannya.

"Malam ini seluruh tim Muspida Kota Bogor lengkap turun untuk memastikan keamanan dan kenyamanan dalam Perataan Natal di Kota Bogor," katanya.

Sedangkan Andi Herindra menambahkan, pihaknya bersama unsur masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar pelaksanaan Natal di Kota Bogor berjalan aman, damai dan kondusif.

"Pada Operasi Lilin Lodaya ini Polres Bogor mengerahkan 1.500 personel, pengamanan meliputi pengaturan arus, kamtibmas dan juga pengamanan Natal. Ada 71 gereja yang menjadi fokus pengamanan aparat," kata Andi.

Tradisi mengunjungi gereja menjelang perayaan Natal ini telah dilaksanakan Pemkot Bogor diera kepemimpinannya Bima Arya. Tahun lalu hal serupa juga dilaksanakan oleh Muspida Kota Bogor.

Sikap ini mendapatkan apresiasi di hati umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Misa Natal di malam jelang perayaan Natal.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015