Jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang dirawat di rumah sakit dan isolasi mandiri di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, berkurang menjadi 156 orang. 

Sesuai dengan data pantauan COVID-19 Dinas Kesehatan Karawang, pada Jumat ini terjadi pengurangan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif, baik pasien yang dirawat maupun yang isolasi mandiri.

Dari jumlah kasus positif COVID-19 yang mencapai 156 orang itu, sebanyak 62 orang di antaranya masih dirawat dan 94 orang lainnya menjalani isolasi mandiri. 

Untuk pasien yang isolasi mandiri kini jumlahnya 94 orang setelah terjadi pengurangan 27 orang dibandingkan sehari sebelumnya. Kemudian yang dirawat di rumah sakit kini berjumlah 62 orang setelah berkurang satu orang. 

Sementara untuk kasus kematian atau pasien COVID-19 yang meninggal dunia di Karawang pada Jumat ini tidak terjadi penambahan atau pengurangan kasus, jumlahnya tetap 2.023 orang.

Berdasarkan data pantauan COVID-19 Dinas Kesehatan Karawang, angka kesembuhan pasien COVID-19 saat ini mencapai 75 orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Karawang Fitra Hergyana mengakui kalau saat ini kasus harian COVID-19 cenderung menurun. 

Namun ia mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan saat aktivitas di luar rumah. Hal tersebut menjadi salah satu bagian dari upaya yang bisa dilakukan masyarakat untuk menekan penyebaran virus corona.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022