Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menggelar pertandingan bola melawan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa.

"Kita olahraga untuk kebugaran dan untuk senang-senang. Skor tidak terlalu penting, tapi silaturahmi jauh lebih penting," kata Ketua FORMI Kabupaten Bogor, Usep Supratman usai pertandingan.

Menurutnya, pertandingan yang digelar di bawah guyuran hujan Selasa sore itu, bukan untuk mencari siapa yang paling kuat. Melainkan, untuk menjalin silaturahmi antara anggota DPRD dengan para anggota FORMI Kabupaten Bogor.

Baca juga: DPRD Bogor sepakat tidak pakai anggaran kunker luar negeri Rp13,7 miliar
Baca juga: DPRD Bogor puji kinerja Kadis Disdukcapil yang ditegur Dirjen Dukcapil Kemendagri

Menurutnya, menjaga kebugaran sangat penting, terlebih di tengah pandemi COVID-19 belakangan ini. Karena, pada dasarnya olahraga selain untuk menjaga kesehatan, juga sebagai relaksasi diri dari segala rutinitas.

"Tentu setelah olahraga itu menghasilkan zat endorfin dari tubuh sendiri yang bisa menghilangkan rasa sakit alami dan menimbulkan perasaan senang sehingga menimbulkan energi positif," kata Usep.

Baca juga: DPRD Bogor dorong rencana Sentul City serahkan PSU untuk gedung olahraga

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Wawan Hikal Kurdi di tempat yang sama berharap para legislator Kabupaten Bogor bisa terus membudayakan olahraga, untuk memberi kebugaran tubuh.

"Semoga kegiatan olahraga ini bisa jadi budaya baru bagi anggota dewan, jadi tidak harus sepak bola, bisa apa saja yang penting menyehatkan," kata pria yang akrab disapa Wanhay itu.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022