Bogor, 6/6 (ANTARA) - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mendapat Badan Kepegawaian Nasional Award sebagai pengelola kepegawaian terbaik tingkat kabupaten se-Indonesia.

"Penghargaan ini diberikan pada HUT ke-64 BKN pada 30 Mei lalu," kata Kepala BKPP Kabupaten Bogor Aty Guniarwaty di Cibinong, Selasa.

Aty menyebutkan, BKN Award diperoleh melalui proses yang cukup panjang. Penilaian pengelolaan kepegawaian yang dilakukan BKN dilakukan secara rahasia tanpa diketahui.

Penghargaan tersebut merupakan pertama yang diterima BKPP Kabupaten Bogor sepanjang keberadaan institusi pemerintahan tersebut.

"Kami BKPP tidak melakukan persiapan apapun, saat diundang hadir mengikutj acara HUT BKN, di sana kami menerima pengharagaan BKN Award sebagai pengelola kepegawaian terbaik tingkat kabupaten se-Indonesia," katanya.

Menurut Aty, pihaknya akan terus meningkatkan kualitas pelayanan sesuai dengan visi BKPP untuk mewujudkan profesionalisme aparatur pemerintahan.

Meningkatkan manajemen sumber daya manusia berbasis komptensi. dan mengembangkan lagi kapasitas aparatur melalu jalur tugas belajar maupun izin belajar.

"Ini patut disyukuri dan harus menjadi pemicu kinerja BKPP agar kedepannya lebih baik lagi. BKPP akan menggalakkan diklat kepemimpinan, serta memberikan reward dan punishment kepada PNS di lingkungan Pemkab Kabupaten Bogor," katanya.

Aty menyebutkan, untuk menekan angka indisipliner pegawai dilingkungan Pemkab Bogor, BKPP terus konsisten menegakkan PP 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

Prestasi yang diraih BKPP Kabupaten Bogor, mendapa apresiasi dari Bupati Rachmat Yasin yang mengharapkan, BKPP lebih baik lagi.

"Ini bukan hanya karena masalah penghargaan yang baru saha diterima tapi lebih kepada tanggung jawab dalam mengelola manajemen kepegawaian yang memang harus terus dioptimalkan dari waktu ke waktu. Semoga prestasi ini bisa lebih ditingkakan lagi di masa yang akan datang," kata Bupati.


Laily R

Pewarta:

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012