Depok (Antara Megapolitan) - Sejumlah warga Kota Depok, Jawa Barat mulai mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan hak suaranya di Pilkada serentak.

"Lebih baik nyoblosnya pagi. Selesai nyoblos kan bisa jalan-jalan bersama keluarga saya," kata salah satu warga Depok, Rahmah di Depok, Rabu.

TPS-TPS yang mulai didatangi warga Depok misalnya TPS yang berada di Kalimulya Kecamatan Cilodong, dan TPS-TPS di Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas. Mereka terlihat mulai antri untuk menentukan pemimpin daerah di Kota Depok lima tahun mendatang.

Rahmah mengatakan sebagai warga negara ingin memberikan hak suaranya untuk ikut menentukan arah pembangunan lima tahun ke depan di Kota Depok Jawa Barat agar lebih dapat dirasakan langsung oleh warga.

Hal senada dikatakan oleh warga Depok lainnya Andri yang mengatakan pilkada merupakan momentum bagi warga untuk menentukan pemimpin lima tahun kedepan.

"Warga Depok harus bisa lebih maju dan berkualitas untuk itu pilih pemimpin sesuai dengan program yang pro rakyat," katanya.

Ia berharap dengan memimpin pilihannya bisa melaksanakan program-program yang telah dijanjikannya jika memenangkan Pilkada.

"Saya akan tagih janji mereka selama kampanye," tegasnya.

Pilkada Kota Depok Jawa Barat diikuti oleh dua pasangan calon, yaitu Dimas Oky Nugroho dan Babai Suhaimi yang diusung oleh PDI Perjuangan, PKB, PAN dan Nasdem. Pasangan calon ini mendapat nomor urut 1.

Sedangkan pasangan calon nomor urut 2 yaitu Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriatna yang diusung oleh PKS dan Gerindra serta didukung oleh Partai Demokrat.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015