Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) menyematkan predikat pelayanan sangat baik untuk Polres Sukabumi Kota yang penghargaan tersebut diberikan melalui daring atau online pada Kamis.

"Alhamdulillah Polres Sukabumi Kota mendapatkan penghargaan pelayanan sangat baik yang diberikan langsung oleh MenpanRB Tjahyo Kumolo melalui virtual," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin usai mengikuti kegiatan daring pemberian penghargaan dari KemenpanRB.

Menurut, Kabagren Polres Sukabumi Kota AKP Ana Ratna Dewi menambahkan kegiatan tersebut merupakan evaluasi dan pemberian penghargaan pelayanan publik lingkup Polres tahun 2021.

Dengan raihan tersebut, saat ini Polres Sukabumi Kota sudah mendapatkan penghargaan serupa untuk yang keempat kalinya. Namun, bukan berarti setelah mendapatkan penghargaan pelayanan sangat baik pihaknya merasa puas begitu saja, tetapi harus mempertahankannya.

Seperti pelayanan prima petugas kepolisian harus lebih ditingkatkan kembali dan pihaknya pun tidak ingin terlena dengan penghargaan yang telah diraihnya berkat kerja keras seluruh personel dan lainnya selama ini.

Tentunya, penghargaan tersebut merupakan salah satu perhatian dari KemenpanRB yang telah melakukan evaluasi terhadap pelayanan publik Polri di 2021 lalu dan menjadi energi positif serta motivasi pihaknya agar pelayanan yang diberikan lebih baik lagi. 

Sementara, dalam kegiatan daring tersebut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turut memberikan amanat kepada jajarannya agar Polri terus berkomitmen mewujudkan pelayanan publik yang terbaik dan prima bagi masyarakat sesuai konsep transformasi menuju Polri yang Presisi pada bidang transformasi pelayanan publik.

Selain itu, orang nomor satu di Polri ini memberikan evaluasi bagi jajarannya yang belum mendapatkan penilaian sesuai dengan harapan. Maka dari itu untuk mewujudkan pelayanan terbaik pihaknya menginstruksikan jajaran Propam dan Itwasum Polri untuk memeriksa langsung apa yang menjadi faktor penyebab satuan wilayah (satwil) itu belum bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga. 

 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022