Sekretaris daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi menyatakan dirinya menjadi pemimpin kontingen Kabupaten Bekasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat pada November 2022 mendatang.

"Mohon doa restu agar kita bisa merebut kembali gelar juara umum Proprov Jabar 2022," katanya usai memberi penghargaan dua pesilat berprestasi internasional di Museum Digital Gedung Juang Tambun, Sabtu.

Dedy mengaku akan memimpin kontingen Kabupaten Bekasi didampingi KONI, Disbudpora, perangkat daerah, serta jajaran terkait lain guna mencapai target menjadi juara umum Porprov Jabar 2022.

Baca juga: Pemkab Bekasi dukung penuh tradisi juara Porprov Jabar

"Kita bisa, saya yakin kolaborasi bersama pemerintah daerah, KONI, dan segenap pihak terkait bisa mewujudkan target bersama, tentu dengan dukungan seluruh elemen," ucapnya.

Dia berharap segenap unsur mulai dari masyarakat, pecinta dan praktisi olahraga, hingga swasta serta perangkat daerah tentunya turut berperan aktif memberikan kontribusi untuk mencapai target yang telah ditetapkan itu.

"Tanpa dukungan semua pihak mustahil mewujudkan target kita. Nanti akan saya gerakkan sektor industri, banyak kawasan industri untuk mendukung prestasi olahraga kita," ucapnya.

Segenap perangkat daerah serta BUMD juga akan dikerahkan agar mampu meraih hasil maksimal dengan menempatkan mereka selaku bapak angkat setiap cabang olahraga yang berlaga di Porprov Jabar 2022 nanti.

Baca juga: Tim pencak silat Bekasi sabet juara umum kualifikasi Proprov Jabar 2022

"Tahun 2018 saat Porprov Jabar berlangsung saya menjadi ketua cabor (cabang olahraga) panjat tebing. Porprov 2022 saya akan pimpin langsung kontingen Kabupaten Bekasi," kata Dedy.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Luthfi Hasan mengatakan misinya pada Porprov 2022 mendatang adalah mengembalikan harga diri yang hilang dengan meraih predikat juara umum.

"Tidak ada kata lain karena prestasi adalah harga diri. Kita sudah desain untuk menjadi juara umum. Tahun 2014 kita juara umum, 2018 peringkat ketiga ini berarti kehilangan harga diri dan di 2022 nanti tekad kami adalah mengembalikan harga diri yang hilang. Mudah-mudahan di bawah bimbingan Bapak Plt Bupati dan Bapak Sekda kita dapat mewujudkan ini," kata dia.

Baca juga: Tim Panjat Tebing Bekasi lolos kualifikasi Porprov 2022

Reza menyebut sejauh ini program pelatihan cabang menuju Porprov Jabar 2022 sudah berjalan sesuai koridor juara umum dan dengan waktu yang tersisa, persiapan para atlet juga sudah lebih dimaksimalkan.

"Berkat dukungan semua pihak, saat ini tugas KONI dalam persiapan Porprov yaitu menyusun strategi pelatihan yang mana kita juga sebenarnya sudah on the track. Tapi kita mau ini lebih dimaksimalkan kembali," kata dia.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022