Dinas Perdagangan dan Perindustrian bersama Dekranasda Kota Depok memperpanjang kerja sama dengan PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia), dalam mempromosikan 24 produk Industri Kecil Menengah (IKM) di gerai-gerai miliknya.

Kepala Bidang Perindustrian, Disperdagin Kota Depok, Martinho Vaz dalam keterangannya, Sabtu mengatakan kerja sama dengan UNIQLO Indonesia sudah terjalin sejak dua tahun lalu. Awalnya hanya delapan IKM yang berpartisipasi namun kini naik jumlahnya menjadi tiga kali lipat.

"24 IKM ini akan mempromosikan produknya di gerai UNIQLO yang ada di Mal The Park Sawangan, Trans Studio Mal Cibubur, dan Margo City," jelasnya.

Baca juga: Diperdagin Depok terus berupaya tingkatkan daya saing produk IKM
Baca juga: FIA UI dan Pemkot Depok kerja sama dorong 10 IKM memasuki pasar ekspor

Martin menjelaskan saat ini UNIQLO Indonesia sedang melakukan kurasi terhadap 44 pelaku IKM dan produk-produk unggulannya sebelum dipamerkan. Mayoritas yang mengikuti kurasi ini adalah industri sektor kerajinan tangan (craft).

"Kualitas dan variatif produk yang dihasilkan IKM Depok sudah dipercaya oleh UNIQLO Indonesia, dan benar produk-produk IKM kami terbukti mampu bersaing dengan produk daerah lainnya," ungkapnya.

Baca juga: Pemkot Depok fasilitas pembuatan sertifikasi halal untuk 40 IKM

Martin menyebut, pihaknya berharap dengan kerja sama ini bisa meningkatkan akses pasar bagi pelaku IKM. Sekaligus mendorong upaya Pemerintah Kota Depok dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah di masa pandemi COVID-19.

"Semakin banyak akses pasar dibuka maka ekonomi akan cepat tumbuh," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022