Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok Jawa Barat mulai melakukan sosialisasi penyelenggaraan Pemilu 2024 dengan menyambangi kantor partai politik (parpol) secara bergantian untuk melakukan sosialisasi demi suksesnya penyelenggaraan pemilu 2024.

"Kunjungan ke parpol dilakukan dalam rangka silaturahmi dan mensosialisasikan tahapan Pemilu 2024," kata Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna di Depok, Rabu.

Nana mengatakan pihaknya mengagendakan kunjungan ke partai politik yang ada di Kota Depok. Dalam kunjungannya, pihaknya ingin meningkatkan kolaborasi dan sinergitas antara lembaga penyelenggara pemilu dengan partai politik untuk menyukseskan Pemilu 2024.

Baca juga: KPU dan Diskominfo Kota Depok jalin kerja sama sukseskan Pemilu 2024
Baca juga: Puskapol UI: Banyak hambatan yang dialami perempuan sebagai penyelenggara pemilu

"Saat berkunjung kami juga sampaikan informasi-informasi yang berkaitan dengan data pemilih, pemutakhiran data terpilih, dan lain sebagainya," katanya

Nana menyebutkan pihaknya menargetkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 sebesar 77,5 persen. Angka ini sama dengan target yang telah ditetapkan KPU RI.

"Untuk menuju itu, tentu kami terus berkoordinasi melakukan sosialisasi secara masif kepada stakeholder dan partai politik melalui pertemuan langsung maupun media sosial," ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan pihaknya sudah menyiapkan segala hal untuk menghadapi Pemilu 2024.

Baca juga: KPU minta dukungan pemda agar Pemilu Serentak 2024 berjalan lancar

Antara lain melakukan konsolidasi dan meningkatkan pelayanan kepada pemilih PKS yang terlibat dalam Pemilu 2019 yang lalu.

Imam berharap pihaknya bisa membantu berkoordinasi atas hal-hal yang masih dibutuhkan oleh partai dalam rangka administrasi, pelaporan kah, hal-hal koordinasi lainnya untuk menjelang Pemilu 2024.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022