Ketua PWI Kota Depok yang juga merupakan wartawan Republika, Rusdy Nurdiansyah menerima penghargaan Press Card Number One (PCNO) di peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang berlangsung di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), 9 Februari 2022. 

Ketua Umum PWI Pusat, Atal D Depari dalam keterangannya, Rabu mengatakan setiap peringatan HPN, PWI Pusat memberikan penghargaan khusus untuk para wartawan yang telah berkiprah tanpa henti dalam bertugas sebagai wartawan selama minimal 25 tahun, menghasilkan karya-karya jurnalistik yang kritis dan mencerdaskan.

"Para penerima PCNO juga aktif dalam memperjuangkan kemerdekaan Pers dan melakukan sosialisasi UU Pers No 40 Tahun 1999. Para penerima PCNO juga menjaga kebebasan pers yang bertanggungjawab serta aktivitasnya yang bermanfaat bagi masyarakat melalui kiprahnya di oragnisasi PWI," ujar Atal.

Pada HPN 2022 di Kendari ini ada 30 wartawan dari seluruh Indonesia yang mendapatkan penghargaan dari PWI Pusat yakni Press Card Number One (PCNO). 

Salah satu penerima PCNO 2022, Rusdy Nurdiansyah yang merupakan Wartawan Republika yang berpengalaman di dunia pers selama 28 tahun dan saat ini menjabat sebagai Ketua PWI Kota Depok. Rusdy Nurdiansyah, satu-satunya wartawan dari Jawa Barat (Jabar) yang di usulkan PWI Provinsi Jabar. 

Acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dipusatkan di Kendari, Sultra dari Senin 7 Februari hingga Rabu 9 Februari 2022. Wakil Presiden Ma'ruf Amin membuka peringatan HPN 2022 pada Senin 7 Februari 2022. 

Puncak acara HPN 2022 dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui virtual dari Istana Bogor yang juga memberikan sambutan sekaligus menutup rangkaian acara peringatan HPN 2022.

Karena situasi pandemi Covid-19 yang cukup tinggi, penyerahan PCNO dilakukan oleh Dewan Kehormatan (DK) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Asro Kamal Rokan yang disaksikan melalui virtual oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Istana Bogor. 
 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022